Senin, 02 Mei 2016

Jalan Kaki Semakin Banyak Semakin Bagus?? Kamu Baru Tahu Kesalahanmu Setelah Membaca!!



Menjadikan jalan kaki sebagai sebuah kegiatan olah raga memang lazim ditemui, bahkan memang berguna bagi kesehatan. Namun kalau kamu berpikir kamu hanya perlu melangkahkan kakimu saja, kamu salah besar! Yang paling penting dari semuanya adalah kecepatan jalanmu!

Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa kecepatan berjalan kaki bisa mempengaruhi usia!
Pada umumnya orang berjalan 0,9meter/detik, sedangkan orang yang kecepatan berjalannya dibawah 0.6meter/detik, maka akan mengurangi umur, sedangkan kecepatan berjalan di atas 1 meter/detik akan memperpanjang umur lho! Oleh karena itu, ternyata berjalan cepatlah yang bisa membuat kamu panjang umur!

Apa saja kegunaan berjalan cepat bagi tubuh?

Jalan cepat juga disebut sebagai "Obat terbaik bagi manusia". Kedokteran modern membuktikan bahwa berjalan cepat yang teratur sangat berguna bagi kesehatan.

1. Mengurangi kemungkinan diabetes
Jalan cepat bisa mengurangi kemungkinan untuk terkena diabetes.

2. Meningkatkan fungsi seksual
Penelitian menunjukkan wanita berusia 45-55 tahun yang sering melakukan jalan cepat memiliki kepuasan seksual yang baik.

3. Mengurangi tekanan
Pada kenyataannya, bila dalam satu minggu kamu mampu berjalan cepat selama 150 menit, maka bisa membantu mengurangi tekanan dan mencegah penyakit jantung lho!

4. Mengurangi konsumsi obat-obatan
Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, mereka yang total berjalan paling panjang selama satu minggu, mengonsumsi obat-obatan paling sedikit.

5. Mengurangi resiko stroke
Penelitian menemukan kemungkinan mereka yang suka jalan cepat terkena stroke lebih rendah hingga 40%.

6. Mencegah penyakit Alzheimer
Kemungkinan mereka yang suka berjalan cepat terserang penyakit ini lebih rendah 27% dibandingkan mereka yang tidak.

Selain semua kelebihan di atas ini, jalan cepat juga bisa meningkatkan efektifitas olahraga, mencegah osteoporosis, meningkatkan efisiensi kerja, mencegak sembelit, meningkatkan nafsu makan, menjaga tubuh tetap bugar, dan berbagai kelabihan lainnya.

Beberapa studi lainnya juga menunjukkan bahwa seorang dewasa yang berjalan 30 menit setiap harinya, dapat meingkatkan pemakaian energi sampai 30%. Sedangkan berjalan 1 kilometer setiap harinya, maka setiap bulan akan mengurangi lemak 0.3 kilogram! Tentunya ini sangat berguna bagi kamu yang sedang dalam proses diet yang sehat! 

(Sumber:http://www.cerpen.co.id/post_136010.html)