Selasa, 19 April 2016

Wow, Kakek Ini Menikahi 130 Wanita dan Kini Punya 210 Anak



Asentus Owgella Akuku, adalah nama pria asal Kenya yang mencatatkan rekor sebagai pemilik istri terbanyak di dunia. Buku rekor dunia mencatat Akuku pernah menikahi 130 wanita berbeda.

Pria ini sekaligus mempunyai keluarga terbesar di dunia, dengan jumlah anak mencapai 210.
Namun dari 130 kali pernikahan itu, hanya 40 istri yang diakui sah oleh negara berdasar hukum Kenya.

Akuku mendapat julukan 'The Danger Man' atau pria berbahaya karena kemampuannya untuk menaklukkan hati para wanita yang ia nikahi.

Istri pertama Akuku ia nikahi pada tahun 1939 dan istri terakhir ia nikahi pada tahun 1997 di usianya yang telah mencapai 79 tahun.

Pada usia 22 tahun, Akuku tercatat sudah menikahi 5 wanita dan pada usia 35 tercatat dia sudah 45 kali menikah. Sehingga jika dihitung rata-rata, Akuku menikah 3 kali dalam setahun.

Akuku pernah mengatakan jika rahasia keperkasaannya adalah pola makan yang ketat. Dia sangat menghindari makanan yang berlemak dan mengandung banyak garam.

Akuku juga disiplin makan makanan tradisional serta buah-buahan. Sementara itu dia juga mengatakan, rahasia untuk bisa menaklukkan hati wanita adalah dengan gaya busana dan ucapan yang manis.

Akuku menganggap dirinya gagah dan tahu dengan benar cara memperlakukan wanita, sehingga wanita-wanita sulit untuk menolaknya. Sebagai kepala keluarga dari keluarga yang sangat besar, Akuku dikenal sangat disiplin.

Meskipun istri dan anaknya sangat banyak, Akuku hapal semua nama mereka. Dia juga membuat jadwal berkunjung untuk para istri-istrinya.

Sehingga para isri Akuku tahu kapan ia harus bersiap menyambut sang suami yang akan mendatanginya. Keluarga besar Akuku tinggal di Kanyamwa dan Aora Chuodho di Kabupaten Ndhiwa dan Karungu di Kabupaten Nyatike, Kenya.

Saking banyaknya istri dan anak, hampir semua orang di desa tersebut adalah keluarga Akuku. Hm, mungkin jika ada penghargaan untuk lelaki yang gemar berpoligami, Akuku bisa mendapat medali emas. Namun sayang, pada 3 Oktober 2010, Akuku tumbang dan dilarikan ke rumah sakit. Nyawanya tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia karena penyakit diabetes. Akuku meninggalkan kesedihan yang mendalam untuk keluarga besarnya.

(Sumber:http://jateng.tribunnews.com/2016/04/18/wow-kakek-ini-menikahi-130-wanita-dan-kini-punya-210-anak)