Kamis, 21 April 2016

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen





Setiap orang ingin selalu memiliki penampilan yang menarik terutama wanita. Wanita selalu memperhatikan seluruh tubuhnya dari atas hingga bawah. Salah satu yang sangat diperhatikan adalah rambut kepala. Wanita ingin memiliki rambut yang indah sehingga akan menunjang penampilannya. Oleh karena itu, mereka selalu ingin memiliki rambut lurus yang terurai sehingga kecantikannya akan terpancar. 

Tips meluruskan rambut secara alami adalah salah satu hal yang sering dilakukan untuk mendapatkan rambut yang diinginkan. Walaupun saat ini banyak cara yang dapat dilakukan untuk meluruskan rambut, para wanita masih suka melakukan dengan cara alami. Menggunakan bahan alami lebih aman dilakukan daripada harus menggunakan bahan kimia yang berbahaya. 

Dengan menggunakan bahan alami tentunya akan membuat rambut lebih sehat dan juga dapat dilakukan berkali-kali. Berbeda jika meluruskan rambut dengan menggunakan bahan kimia, tentunya cara ini justru akan membuat rambut mudah rusak. Perawatan rambut yang aman dengan menggunakan bahan alami pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena bahan-bahan tersebut dapat mudah di dapat di lingkungan rumah.

Tips meluruskan rambut secara alami diantaranya yaitu : 

1. Tips meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan santan kelapa 
Santan kelapa dapat digunakan untuk meluruskan rambut, gunakan santan kelapa yang asli dan pilihlah kelapa yang sudah tua. Meluruskan rambut dengan santan kelapa dengan cara pertama-tama siapkan santan kelapa sebanyak satu gelas dan campur dengan menggunakan 2 sendok perasan air jeruk nipis. Setelah santan dan air jeruk dicampur merata kemudian diamkan selama dua jam di dalam kulkas. Santan akan menjadi mengental dan dingin, setelah itu gunakan santan tadi untuk masker rambut. 

Caranya dengan mengoleskan santan tadi pada rambut hingga merata kemudian sisir rambut. Kemudian bungkus rambut dengan handuk kering, lalu diamkan beberapa menit. Bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan rambut yang lurus gunakan cara ini setiap seminggu sekali.

2. Tips meluruskan rambut secara alami dengan susu 
Susu mengandung bahan yang dapat membantu meluruskan rambut. Gunakan susu murni tanpa gula untuk meluruskan rambut. Campurlah segelas susu murni dengan setengah cangkir air. Lalu semprot merata di rambut hingga akar rambut. Setelah itu diamkan selama 1 jam, sisir rambut dengan menggunakan sisir renggang. Kemudian bilas rambut dengan menggunakan shampoo dan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini seminggu sekali. 

3. Tips meluruskan rambut secara alami dengan seledri 
Daun seledri ternyata miliki banyak sekali manfaat untuk rambut, salah satunya yaitu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan seledri adalah pertama haluskan seledri lalu campur dengan sedikit air. Aduk hingga membentuk pasta, oleskan pada rambut secara merata dan bungkus rambut dengan menggunakan kain atau handuk. Cara ini sebaiknya dilakukan pada malam hari. Di pagi harinya sisir rambut dan bilas hingga bersih. 

Tentunya tips meluruskan rambut secara alami di atas sangat aman untuk dilakukan. Selain mudah dilakukannya juga akan membuat rambut menjadi lurus dan sehat. 

(Sumber:http://www.catatanfiksi.com/2016/04/tips-meluruskan-rambut-secara-alami-dan.html)