Minggu, 24 April 2016

Mungkin Anda Punya Penyakit Kista Ovarium, Tapi Anda Tak Sadar, Inilah Ciri-Cirinya Dan Anda Bisa Mengonsumsi Bahan-Bahan Alami Ini ???



Kebanyakan wanita pernah memiliki kista ovarium, tapi masih jinak, di mana kista tersebut dpt hilang dengan sendirinya, namun, jika kista tumbuh, hal tersebut dapat menyebabkan masalah serius.

Kista ovarium berisi kantung cairan yg berada di dalam atau pada permukaan ovarium. Mari kenali gejala-gejala peringatan awal yg dapat menyebabkan kista ovarium yg patut Anda waspadai: 
  • Kembung atau pembengkakan perut
  • Motilitas nyeri usus
  • Nyeri panggul sebelum dan sesudah siklus menstruasi
  • Nyeri selama berhubungan seksual
  • Nyeri di punggung bawah atau paha
  • payudara sensitif
  • Muntah dan mual
Dari tanda-tanda di atas, banyak di antaranya yg merupakan gejala titik awal saat terjadi siklus menstruasi dan kehamilan, untuk itu Anda wajib waspada. Jika gejala-gejala berikut ini terjadi terus-menerus, Anda wajib konsultasi ke dokter.
Nyeri sangat tajam dan berat di panggul: 
  • Demam tinggi
  • Pingsan dan pusing
  • Napas cepat
Jika Anda baru mempunyai gejala-gejala awal atau dokter Anda memperbolehkan, meski Anda menjalani terapi, Anda bisa mengonsumsi bahan-bahan alami berikut ini untuk menghilangkan kista yg Anda derita.

1. Abraham atau pohon vitex (Vitex agnus-castus)
Dengan bantuan bahan alami ini, hormon Anda akan kembali seimbang, tapi jangan mengonsumsinya saat hamil.

2. Akar maca
Herbal ini dikenal sebagai tanaman kesuburan, yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh dan membantu menghasilkan progesteron.

3. Cohosh hitam (Actaea racemosa)
Ramuan ini sangat fantastis untuk mengatasi nyeri haid, Anda bisa mencarinya dalam bentuk pil di apotek atau toko obat lainnya.

4. Bindii (Tribulus terrestris)
Tanaman ini mampu membantu sistem reproduksi dan menormalkan ovulasi.

5. Akar dandelion
Semua racun dalam tubuh akan hilang dengan bantuan ramuan ini. Tanaman ini juga memiliki efek menenangkan pada ovarium.

6. Milk thistle (Silybum marianum)
Ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk membersihkan organ hati. Tanaman ini juga dapat menjaga keseimbangan hormon dan menghilangkan kista dari indung telur.

7. Akar manis
Akar manis berperan besar pada sistem endokrin, kerja dari kelenjar adrenal dan melarutkan kista ovarium. Namun, penderita tekanan darah tinggi harus menghindari ramuan ini.

8. Bunga semanggi merah.
Tanaman ini kaya akan fitoestrogen, yang bertindak sebagai estrogen dalam tubuh kita, sehingga akan menyeimbangkan hormon dan secara perlahan mampu mengurangi dan menghilangkan kista.

9. Wild yam (Dioscorea villosa)
Tanaman ini akan membantu Anda mengatasi nyeri haid, tapi juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kista ovarium.

Sumber: http://beritauniklucumenggemaskan.blogspot.co.id/