Senin, 28 Maret 2016

Pertama di Indonesia, Celana Melahirkan Supaya Bisa Bersalin Tanpa Terbuka Aurat



Melahirkan merupakan moment berharga dalam hidup pasangan suami istri dan tentunya memelihara aurat sangat persalinan menjadi penting. Berawal dari hal tersebut akhirnya setelah melalui proses, dr.Valleria, Sp.OG mampu menjawab ketidaknyamanan persalinan karena terbukanya aurat terutama bagi kaum muslim.

“Berawal dari ketidaknyamanan saya saat menolong persalinan, harusnya yg nolong persalinan memperhatikan aurat si ibu,” ujar dr Valeria saat dikonfirmasi oleh chanelmuslim. com terkait Produk Celana Melahirkan “Valere” yang baru perdana dipamerkan pada Pameran “Wirausaha Muda Mandiri” di Yogyakarta pada 8-10 Maret 2016.

Dokter yang juga seorang muslimah ini mengungkapkan produk celana maternity pertama di Indonesia hadir melalui berbagai tahapan panjang. “Akhirnya setelah survey sana sini dan cari-cari konveksi, jadilah celana tersebut. Sebelum diproduksi banyak, saya trial ke pasien. Terutama untuk mencari tahu apakah sebagai penolong persalinan saya terganggu dengan keberadaan celana tersebut dan ternyata nyaman baik untuk penolong maupun untuk ibu yang sedang bersalin,” cerita dokter yang praktek di Rumah Sakit Permata Cibubur ini.

Dr. Valeria menceritakan diskusi berlanjut untuk merk, dari berbagai usulan akhirnya suami memberi merk Valere untuk produk ini karena ada unsur nama saya di sana dan dalam bahasa italia artinya: berharga. “Pas deh untuk filosofi produk ini,” ungkapnya.

Selain kenyamanan pasien dalam proses persalinan, harapan terbesar dari dr Valeria yang merancang celana melahirkan ini adalah dakwah. “Ada sisi dakwah dari produk ini yaitu kesadaran memperhatikan aurat dalam kondisi apapun, seoptimal mungkin,” harapnya.

(Sumber: chanelmuslim.com)