Selasa, 08 Maret 2016

Langkah penting memulai bisnis online

Langkah penting memulai bisnis online
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa internet sekarang berkembang sangat pesat, maka tak heran sekarang banyak pemain bisnis offline mengembangkan sayapnya dengan memperkenalkan produknya melalui pasar online.

Karena perlu diketahui bahwa dengan internet pasar tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, semua dari penjuru dunia dapat melihat barang barang yang kita jual. Tetapi tahukah anda untuk memulai bisnis online perlu langkah langkah penting.

Baca: Cara memulai bisnis online supaya berhasil

berikut diantara langkah langkah memulia bisnis online yang sangat penting dan krusial:

Early Stage ( Tahap Awal )
Bagi yang benar benar awal ingin memulai bisnis online perlu banyak banyak menganalisa peluang. Anda perlu mengetahui pangsa pasar minimal 5 tahun kedepan bisnis online apa yang dapat berkembang pesat. jika anda sudah yakin selamat anda memiliki peluang besar untuk mencapai kesuksesan di bisnis online. Jangan takut akan kegagalan atau sepi pembeli pada tahap awal, karena semua butuh proses. seperti ketika kita baru saja lahir tentu saja tidak bisa langsung berdiri dan lari.

Select Appropriate Business Confidence ( Pilih Bisnis Sesuai Keyakinan )
Semua yang kita sukai tentu saja untuk menjalankannya kita akan merasa mudah dan senang, begitu pula dengan memulai bisnis online, cari potensi diri anda dan kemampuan dibidang apa anda bisa fight di bisnis ini. jika sudah menemukan produk bisnis maka anda memiliki peluang untuk membuatnya jadi besar.

Develop a Business Model ( Menyusun Model Bisnis )
Untuk kemajuan dan sukses sebuah bisnis perlu adanya sebuah model atau kerangka kerja, bagaimana bisnis ini akan di jalankan. sistem apa yang tepat supaya bisnis ini berjalan berkesinambungan dan dapat bertahan secara lama. maka anda perlu menentukan dan menyusun model bisnis yang akan dijalankan apakah sistem Affiliasi, Drop shiping, Bagi Hasil dll.

Sources of Capital ( Sumber Modal )
Untuk memulai bisnis online tidak sama dengan bisnis offline yang perlu memakan modal besar seperti tempat atau gudang penyimpanan. dibisnis online modal dapat seminimal mungkin bahkan meskipun kita tidak punya tempat pun masih bisa menjalankan bisnis online yang penting ada koneksi internet sebagai modalnya.

Business Promotion ( Promosi Bisnis )
Setelah ke empat langkah diatas sudah terpenuhi maka langkah berikutnya adalah promosi secara online barang yang akan anda jual, sebarkan keberbagai media sosial yang ada saat ini, tawarkan barang anda dengan mengulas tentang keunggulan dari produk anda. dengan demikan banyak orang di dunia ini yang terkoneksi di internet akan mengetahuinya. jika tertarik maka mereka dengan senang hati akan membeli karena mereka butuh. lakukan secara berkesinambungan promosi ini hingga barang anda menjadi terkenal.

Baca Juga: Jenis Bisnis Online yang Makin Populer

Demikianlah beberapa langkah yang saya anggap penting untuk memulai bisnis online. semoga bermanfaat.