Minggu, 17 Januari 2016

Menerapkan Strategi Usaha Katering untuk Memenangkan Persaingan

Usaha katering menjadi yang cukup banyak peminatnya di bisnis bidang katering. Sekarang, bukan hanya di kota-kota besar saja bisnis katering dijalankan. Bahkan, di daerah pinggiran hingga di tengah perkampungan ada juga yang menggelutinya.

Meskipun katering yang dikelola dalam skala kecil. Dengan daya tarik utama tentu saja menu-menu makanan yang berwujud masakan, sayuran, serta lauk pauk yang menggugah selera. Semua kalangan ditarget menjadi konsumennya.

Mulai dari anak-anak usia sekolah, pekerja kantoran, hingga para pejabat atau pebisnis besar. Mereka bisa berlangganan katering yang biasanya untuk makan siang. Daripada mencari makan di luar, lebih baik menunggu katering yang datang pada jam istirahat makan siang. Lebih praktis dan tidak merepotkan untuk dilakukan semua orang tanpa terkecuali.

Strategi usaha katering yang tepat sasaran

Semakin banyak orang atau pihak yang memilih berbisnis katering. Hal itu menjadikan tingkat persaingan bisnis juga semakin meningkat. Oleh karena itu, pebisnis katering perlu mencari dan menerapkan strategi yang hebat agar dapat menggaet banyak konsumen.

Sebagai contoh, usaha katering bisa didesain dengan konsep paketan. Dengan begitu, pengusaha katering menawarkan kepada konsumen harga katering yang lebih terjangkau dari berbagai menu makanan yang disediakan. Tentu saja ada beberapa paketan katering yang dapat dipilih.

Tiap paketan memiliki harga berbeda-beda. Semakin mahal paketan katering, maka isi menu makanan yang ditawarkan juga makin bervariasi. Konsep seperti ini lebih menarik bagi konsumen karena mereka dapat memilih yang disesuaikan dengan selera dan anggaran masing-masing.

Citarasa menjadi yang nomor satu

Apapun strategi yang diterapkan, tetaplah citarasa makanan yang disediakan selalu yang menjadi penentunya. Tidak peduli harganya mahal atau terjangkau, konsepnya seperti apa, dan bagaimana pelayanannya. Peluang bisnis yang satu ini menjual rasa yang disediakan dalam berbagai menu makanan.

Oleh karena itu, sudah seharusnya semua menu makanan yang ditawarkan memiliki citarasa yang lezat sekaligus menggoyang lidah. Selain itu, variasi menu juga perlu dilakukan. 

Jadi, bukan hanya menu Nusantara saja yang ditawarkan, tetapi tidak menutup kemungkinan menu Western atau Asia. Dengan begitu, banyak konsumen akan memilihnya dan keuntungan besar bisa Anda raih saat menjalankan usaha katering.