Sabtu, 09 Januari 2016

Kisah Sukses Putra Sulung Presiden RI di Bisnis Bidang Katering

Kisah sukses yang satu ini dilakukan oleh anak sulung dari Presiden Joko Widodo yang bernama Gibran Rakabuming Raka. Keinginan berwirausaha sudah lama dipendamnya. Namun demikian, dia tidak ingin mendompleng kesuksesan dan keberhasilan bisnis ayahnya.

Diketahui Presiden Jokowi sebelum berkiprah di dunia politik, dia seorang pengusaha mebel yang cukup terkenal di Kota Solo. Oleh karena itu, tidak heran jika jiwa pebisnis Jokowi menurun pada buah hatinya tersebut.

Gibran lebih memilih bisnis di bidang katering dan wedding organizer (EO). Jangan berpikiran jika anak seorang presiden mesti semua bisnis yang dijalankan berjalan mulus. Hal demikian tidak berlaku pada diri Gibran. Sebelum memulai bisnisnya, Gibran mencari pinjaman modal dari beberapa bank. Dari tujuh proposal yang dia kirimkan kepada pihak bank berbeda, hanya satu saja yang tembus.

Mulailah kisah sukses Gibran

Setelah modal usaha dari bank cair, Gibran sangat leluasa untuk mengelola bisnis katering yang diberi nama Chili Pari. Bisnis kuliner ini dimulai dari menerima pesanan dalam jumlah kecil dan terbatas.

Sedikit demi sedikit usahanya makin berkembang dengan melayani perhelatan besar dengan jumlah tamu undangan hingga ribuan orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa kepopulerannya sebagai seorang anak presiden RI juga menjadikan Chili Pari makin dikenal luas masyarakat. Dengan begitu, omset yang didapatkan Gibran saat mengelola bisnis katering ini juga makin berlipat.

Namun demikian, Gibran tetap beridealisme tinggi dalam menjalankan bisnisnya. Buktiknya, saat Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo, Gibran tidak mau melayani pemesanan dari kantor atau instansi pemerintahan. Itulah salah satu yang menarik dari kisah sukses Gibran.

Berbisnis merupakan profesi yang menjanjikan

Bisnis di bidang katering seperti yang dilakukan Gibran mungkin cukup menjanjikan dan prospektif di masa depan. Pasalnya, katering menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang menggugah selera.

Tentu saja disajikan dengan konsep yang bervariasi, sesuai permintaan konsumen yang memesannya. Anda mungkin tertarik untuk mencoba bisnis yang satu ini. Jika seperti itu, jangan lupa untuk melakukannya dari bawah, seperti Gibran agar dapat menjadi kisah sukses
Bagaimana? Tertarikkah anda untuk menekuni bisnis katering seperti halnya kisah sukses dari putra Presiden RI diatas? Namun, sebelumnya jangan lupa untuk menganalisa usaha katering tersebut!! Baca disisni analisa usaha katering.