Jumat, 08 Januari 2016

Kisah Sukses Pengusaha Nyentrik Bob Sadino

Kisah sukses yang satu ini mungkin begitu terkesan karena melibatkan seorang pebisnis nyentrik yang sekarang sudah meninggal dunia. Pebisnis yang dimaksud bernama Bambang Mustari Sadino, yang lebih akrab dipanggil Bob Sadino. Dan menurut kami kisah sukses Bob Sadino ini sangat menginspirasi.

Dia merupakan salah satu pebisnis sukses di Indonesia yang mengawali bisnisnya dari bawah, yang sekarang sudah meninggal dunia. Silakan dibaca kisah selengkapnya. Sebelum memutuskan menjalankan bisnis Bob Sadino pernah menjadi karyawan di sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tidak tanggung-tanggung, dia sudah bekerja selama 9 tahun.

Namun demikian, Bob Sadino memutuskan untuk berhenti dari tempatnya bekerja karena dianggap kurang memberikan kesejahteraan lebih baginya dan keluarganya. Lagipula, keinginannya menjadi wirausaha semakin kuat dan tidak dibendung lagi.

Apa yang menarik dari kisah sukses Bob Sadino?

Setelah keluar dari pekerjaannya sebagai karyawan, Bob Sadino mendirikan bisnis rental mobil. Namun sayangnya, dia mengalami kecelakaan lalu lintas saat menyopiri mobil yang dia sewakan kepada konsumen. Semenjak itu, bisnis rental mobil itu berhenti dan gulung tikar.

Dia sangat paham bahwa keluarganya di rumah harus diberi nafkah untuk hidup. Akhirnya, Bob Sadino menjadi buruh bangunan dengan upah harian. Pekerjaan ini begitu berat karena mengandalkan kekuatan fisik semata.

Namun demikian, Bob Sadino tidak menyerah dan terus berusaha. Pada suatu ketika, Bob Sadino memiliki ide untuk mendirikan bisnis berjualan telur ayam. Modal usaha didapatkannya dari pinjaman tetangganya yang diketahui seorang pernawirawan militer.

Berjualan telur hingga menjadi kisah sukses

Pada awalnya, Bob Sadino menjual sendiri telur-telur ayam tersebut kepada para ekspatriat di sekitar rumahnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Seiring berjalannya waktu, bisnis yang dirintasnya maju dan berkembang. Bob Sadino pun mendirikan supermarket bernama Kem-Chicks. Di sana menjual berbagai produk pertanian dan peternakan.

Keuntungan yang didapatkan Bob Sadino semakin berlipat karena usahanya semakin maju. Meskipun sudah dinobatkan sebagai pengusaha sukses Indonesia, tetapi Bob Sadino tetap nyentrik dalam berdandan. Hampir di semua kegiatan yang dilakukannya sehari-hari, Bob Sadino memakai celana pendek dan sandal jepit. Itulah keunikan dari Bob Sadino sebagai kisah sukses.