Kamis, 07 Januari 2016

Kisah Sukses Membesarkan Brand Konveksi Milik Sendiri

Kisah sukses berbisnis dapat dilakukan dari berbagai bidang usaha tanpa terkecuali. Secara umum, bisnis merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan cara menjual produk, baik yang berwujud barang atau jasa.

Berbisnis mempunyai tujuan utama untuk mencari keuntungan finansial sebanyak-banyaknya. Seorang pemuda yang bernama Yasa Paramita Singgih merupakan contoh pengusaha muda yang ingin berbisnis dengan tujuan tersebut.

Namun perbedaannya, dia tidak ingin meniru orang lain atau menebeng kepopuleran produk tertentu yang telah terkenal duluan. Memang benar, Yasa begitu gigih untuk mempopulerkan sendiri sebuah brand atau merk pakaian yang dihasilkannya sendiri. Mulai dari bawah dia memulainya hingga sekarang sudah banyak orang mengenal merk pakaiannya.

Kisah sukses bisnis di bidang konveksi

Yasa memiliki merk pakaian sendiri yang dijualnya dengan nama Men’s Republic. Pada awalnya, memang memproduksi pakaian khusus pria. Namun sekarang, dia juga memproduksi pakaian wanita setelah bisnis lebih maju dan berkembang.

Beberapa jenis pakaian, seperti kemeja, kaos, celana, dan lain sebagainya dijual oleh Yasa. Dia mencantumkan label bernama Men’s Republic di setiap produk pakaian yang dijual. Dimulai dari menawarkan pada teman-teman dekatnya dan dijual di pinggiran jalan khas pedagang kaki lima.

Selanjutnya, mulai merambah dunia maya karena lagi ngtrend bisnis online di tengah masyarakat. Seiring berjalannya waktu, merk milik Yasa mulai dikenal banyak orang. Dengan begitu, keuntungan yang didapatkannya dalam menjual pakaian semakin bertambah.

Merajut kisah sukses dengan kerja keras

Kesuksesan yang diraih Yasa dalam berbisnis konveksi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Begitu banyak halangan dan rintangan yang dihadapinya untuk bisa meraih sukses seperti sekarang.

Namun, semuanya dihadapi Yasa dengan pantang menyerah. Inilah sikap yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis yang ingin sukses seperti Yasa. Jangan cepat menyerah karena hanya akan kalah dengan kondisi yang ada.

Bisnis harus terus berjalan untuk meraih keuntungan sebanyak mungkin. Jadilah pebisnis yang tangguh, pekerja keras, dan pantang menyerah. Itulah pembelajaran yang bisa dipetik dari sebuah kisah sukses.