Kamis, 07 Januari 2016

Kisah Sukses Eksportir Muda Ikan Hias yang Go International

Hal seperti itu juga yang dialami oleh seorang pria yang bernama Nicholas Kurniawan. Berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu tidak membuatnya berputus asa. Malahan sebaliknya, Nicholas terus berusaha keras bahwa dirinya mampu mewujudkan menjadi pebisnis sukses di masa depan. 

Dengan begitu, dia bisa membahagiakan orang tua yang telah mendidiknya hingga besar. Ingin tahu kisah sukses Nicholas Kurniawan dalam menjalankan bisnis yang ia tekuni? Baca selengkapnya..

Kisah Sukses Dengan Berjualan Ikan Hias

Nicholas tidak menduga bahwa hobi dan keisengannya dengan memelihara ikan hias ternyata menjadi jalan baginya meraih sukses. Dia pun sangat memahami bahwa kekayaan alam Indonesia begitu berlimpah.

Khususnya kekayaan di air yang terdapat berbagai jenis ikan hias dari air tawar maupun air laut. Nicholas memulainya dengan berdagang kecil-kecilan ikan hias di rumah, lalu memberanikan diri mengontrak tempat usaha, hingga menjajakan produk bisnisnya tersebut di dunia maya secara online.

Sedikit demi sedikit bisnis yang dijalankannya maju dan berkembang. Bahkan, beberapa konsumen dari negara mancanegara turut menginginkan okan hias yang dijual Nicholas. Selanjutnya, Nicholas mulai mengekspor beberapa jenis ikan hias untuk dikirim ke luar negeri sesuai permintaan dari konsumen. 

Tentu saja keuntungan yang didapatkannya lebih berlipat karena ikan hias yang diekspornya dibandrol dengan mata uang dollar.

Kisah Sukses Nicholas Dengan Berbagai Rintangan

Untuk menjadi sukses seperti sekarang, begitu banyak rintangan yang harus dihadapi Nicholas. Setiap rintangan berbisnis menjadi pembelajaran bermanfaat dalam rangka pengelolaannya. Pasalnya, setiap Nicholas berhasil menyelesaikan masalah dan rintangan yang dihadapinya, dia semakin bertambah ilmunya dalam berbisnis.

Begitu seterusnya hingga menjadi pebisnis sekaligus eksportir ikan hias muda di Indonesia. Itulah bisnis ikan hias yang dijalani Nicholas sebagai kisah sukses.