Rabu, 06 Januari 2016

Kisah Sukses Berbisnis Kopi Luwak Lanang

Kisah sukses berbisnis yang satu ini cukup menarik untuk dibahas dan diketahui informasinya. Sebuah bisnis yang sebenarnya sudah banyak orang atau pihak yang melakukannya, yaitu menjual kopi.

Namun demikian, peluang bisnis penjualan kopinya berbeda sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Khususnya mereka yang mengaku sebagai pecinta kopi sejati.

Bisnis tersebut dijalankan oleh wanita muda yang bernama Theresia Deka Putri. Wanita yang akrab dipanggil Putri ini pada mulanya tidak menyangka jika ide kreatifnya bisa dijadikan bisnis dengan pendapatan yang menggiurkan.

Pasalnya, Putri hanya coba-coba dengan melakukan eksperimen kecil terkait produksi kopi Luwak. Jenis kopi yang dianggap terbaik di seluruh Indonesia hingga harganya melambung tinggi dan bersifat eksklusif.

Lalu, apa yang sebenarnya dijual oleh Putri?

Putri menjual kopi Luwak Lanang. Kisah sukses dirinya dimulai dari rasa penasaran terhadap kepopuleran dari kopi Luwak hingga ke mancanegara.

Namun demikian, Putri tidak ingin meniru bisnis penjualan kopi Luwak yang sama seperti orang lain. Dia ingin menjual kopi Luwak dengan jenis sama tetapi produksi yang berbeda. Pasalnya, kopi Luwak yang dihasilkannya hanya didapat dari jenis jantan saja.

Memang benar, Putri memproduksi kopi dari binatang Luwak jantan saja. Dia tidak memakai Luwak betina. Hal itu dikarenakan sistem metabolisme pada Luwak jantan lebih cepat terjadi. Selain itu, Luwak jantan juga beresiko kecil terkena penyakit, dibanding Luwak betina.

Oleh karena itu, Putri memilih memproduksi kopi Luwaknya hanya dari jenis jantan saja. Bahkan, biji kopi yang nanti dimakan Luwak dipilih dengan kualitas terbaik. Perpaduan dari biji kopi pilihan dengan cara berproduksi dari Luwak jantan menghasilkan kualitas istimewa dari kopi Luwak Lanang.

Kisah sukses Putri yang perlu diteladani

Dengan ide kreatif dan daya inovasi tinggi, Putri dapat membuktikan dirinya mampu menjalankan dan mengelola sebuah bisnis yang menguntungkan. Keuntungan yang didapatkan puluhan hingga ratusan juta per bulan karena sudah diekspor ke mancanegara.

Sekarang, Putri tinggal menikmati kesuksesannya saja. Keberhasilan Putri berbisnis kopi Luwak Lanang sangat pantas untuk dijadikan kisah sukses.