Senin, 30 November 2015

Jadwal Pelatihan USG dasar 2016

Jadwal Pelatihan USG dasar 2016 - Semua dokter yang bekerja dan pelatihan di O & G memerlukan beberapa keterampilan USG dasar. Anda harus menggunakan ultrasound dalam praktek sehari-hari Anda, misalnya ketika menilai presentasi janin di persalinan prematur, atau untuk lokalisasi plasenta pada wanita dengan perdarahan antepartum. Bagi praktisi medis seperti dokter, bidan dan perawat bisa mengikuti jadwal pelatihan USG yang diselenggarakan PT. ANM di Bandung setiap bulan. 
Jadwal Pelatihan USG dasar 2016

USG adalah keterampilan praktis yang harus dipelajari sebagai bagian dari pelatihan spesialis di O & G. Pelatihan USG dibagi menjadi modul dasar dan menengah.

Modul USG dasar

Ada dua modul USG dasar:
  • Dasar USG kehamilan dini (8-12 minggu)
  • Penilaian USG dasar ukuran janin, minuman keras dan plasenta
Setiap modul meliputi komponen teoritis dan praktis. Untuk informasi lebih lanjut, baca kurikulum untuk setiap modul dengan mengklik link di atas.

Modul dasar adalah batu loncatan untuk pelatihan diawasi lebih lanjut dan akuisisi kompetensi USG lebih maju. Menyelesaikan modul dasar tidak berarti Anda siap untuk latihan mandiri, tapi pada tahap ini Anda akan tahu bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik dari peralatan dan memahami kemampuan Anda sendiri.

Persyaratan RCOG
  • Jika Anda memasukkan ST1 pada bulan Agustus 2013 nanti, Anda harus memuaskan menyelesaikan modul USG dasar pada akhir ST3
  • Jika Anda memasukkan ST1 sebelum Agustus 2013, Anda harus memuaskan menyelesaikan modul USG dasar pada akhir ST5
Komponen teoritis

Idealnya, Anda harus menyelesaikan komponen teoritis sebelum bagian praktis. Anda dapat melakukan ini dengan menghadiri kursus dan menggunakan berbagai sumber daya online. Beberapa dekenat juga menjalankan hari pelatihan USG daerah.
Pengalaman praktis

Tidak ada model standar untuk penyediaan pelatihan USG praktis, sehingga Anda akan perlu proaktif dan teliti untuk mendapatkan pelatihan yang Anda butuhkan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana pelatihan praktis disampaikan, silakan baca informasi tentang pengiriman pelatihan USG.

Pelatihan USG praktis sering disampaikan altruistically oleh departemen lain, dan Anda harus pendekatan pelatihan ini secara profesional dan khususnya mengakui keterampilan yang memiliki sonographers.

Anda harus mendekati Anda lokal USG Pendidikan Pengawas ketika Anda pertama kali tiba di unit Anda untuk memberitahu mereka tentang persyaratan pelatihan USG Anda. Jika Anda mengalami kesulitan mengakses pelatihan Anda, Anda harus membicarakan hal ini dengan Anda lokal USG Pendidikan Pengawas. Jika Anda terus memiliki masalah, Anda harus mendekati Koordinator Deanery USG Anda.

Mayoritas pelatihan disampaikan dalam sesi USG khusus. Namun, Anda juga harus membuat sebagian besar peluang yang tersedia dan belajar dari rekan-rekan yang dapat memindai kompeten saat panggilan atau di klinik:

Untuk modul dasar USG awal kehamilan, Anda bisa mendapatkan pelatihan USG saat bekerja di departemen ginekologi rawat jalan atau unit awal kehamilan

Untuk penilaian USG dasar ukuran janin, minuman keras dan modul plasenta, Anda bisa mendapatkan pelatihan USG di bangsal kerja, Unit bersalin penilaian hari atau klinik antenatal
Melengkapi modul

Setelah Anda menyelesaikan pelatihan praktis, Anda lokal USG Pendidikan Pengawas harus menandatangani ini off di Portofolio Anda menggunakan formulir penyelesaian modul USG dasar (PDF, 20 kb).
 
Modul ultrasound menengah

Ada tiga modul ultrasound menengah:
  • USG menengah anatomi janin normal
  • USG menengah di ginekologi
  • USG menengah komplikasi kehamilan awal
Setiap modul meliputi komponen teoritis dan praktis. Untuk informasi lebih lanjut, baca kurikulum untuk setiap modul dengan mengklik link di atas.

Modul menengah yang berdiri bebas tetapi sejajar dengan ATSMs tertentu dan program pelatihan subspesialisasi. Trainee harus mengharapkan untuk mengambil satu tahun satu sampai dua sesi per minggu untuk mencapai kompetensi. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca informasi tentang pelatihan USG di pelatihan lanjutan dan subspesialisasi.

Jadwal Pelatihan USG dasar 2016 Mengakses pelatihan USG menengah

Ada permintaan kurang untuk menengah dari pelatihan USG dasar, sehingga pelatihan menengah tidak disampaikan di semua unit.

Setiap Deanery memiliki proses seleksi sendiri untuk pelatihan menengah. Begitu Anda memutuskan bahwa Anda ingin melakukan pelatihan USG menengah, meminta Anda lokal USG Pendidikan Pengawas atau Koordinator Deanery USG bagaimana untuk mendapatkan ke program pelatihan. Anda mungkin perlu untuk menerapkan sampai 1 tahun di muka ketika Anda ingin memulai modul, sebagai aplikasi Anda akan perlu dipertimbangkan pada saat alokasi penempatan.