Sabtu, 17 Oktober 2015

Cara Meningkatkan Daya Tarik Pelanggan



Tabloid Wirausaha – InspirasiWirausaha Anda | Bagi sebagian para wirausahawan mungkin memiliki masalah kenapa konsumen tidak tertarik dengan produk yang ditawarkan, padahal produk yang dijual merupakan produk terbaik, kalau makanan mungkin makanan tersebut makanan yang sangat enak. Hal diatas dapat menimpa siapa saja dan mungkin bisa jadi juga Anda pembaca setia TabloidWirausaha.com. Lalu apa masalahnya? Penjelasan berikut mungkin dapat menjadi solusi bagi masalah dari contoh kasus diatas. 


Jika Anda sebagai konsumen ingin membeli sebuah produk, apa hal pertaman yang akan anda lakukan? Yang paling mungkin Anda lakukan adalah melihat kemasannya. Anda tidak akan membeli produk yang kemasannya cacat apalagi rusak walaupun kemunginan isinya dalam keadaan baik atau tidak bermasalah. Selain itu seorang konsumen tidak akan membeli produk yang kemasannya kurang menarik dan akan memilih produk yang kemasannya lebih menarik perhatiannya, walau mungkin secara kualitas barang yang dikemas dengan wadah yang kurang menarik lebih baih baik dibanding dengan barang yang memiliki kemasan lebih menarik. 


Hal ini berlaku bagi konsumen Anda. Sebelum mereka memutuskan untuk membeli, hal pertama yang mereka lakukan adalah melihat kemasannya, jika kemasan cacat atau tidak menarik maka besar kemungkinan mereka tidak akan membeli produk Anda.  Untuk itu buatlah kemasan produk Anda lebih menarik, jika perlu mintalah jasa desain produk untuk membuatkan kemasan yang cocok dengan produk Anda. Kemasan priduk merupakan hal sederhana namun dapat mempengaruhi omset penjualan Anda. 


Jika Anda perhatikan perusahaan - perusaan besar, mereka tidak hanya memperhatikan kemasan  tetapi juga melakukan penyegaran kemasan dimana secara periodic akan mengganti bentuk atau model kemasan produk mereka. Hal ini bertujuan melakukan penyegaran terhadap produk dan meningkatkan minat konsumen sehingga kosumen merasa melihat hal yang baru tetapi dengan isi yang sama. 


PERHATIAN!! JANGAN DITERIMA JIKA KEMASAN RUSAK. Hal ini berlaku juga dengan produk Anda. Selamat berwirausaha dan suskses selalu buat Anda semua pembaca setia TabloidWirausaha.com. 

Selamat Berwirausaha!!!