Senin, 22 Juni 2015

Peluang Usaha Jasa Potong Rambut

Peluang Usaha Jasa Potong Rambut
Tabloid Wirausaha – Usaha Jasa Potong Rambut | Bagi sebagian orang mungkin menganggap usaha ini merupakan pekerjaan bagi orang yang tidak lagi memiliki keahlian apapun. Jika Anda pernah jalan jalan ke-kota kembang Bandung disana banyak sekali tukang cukur di area DPR "Dibawah Pohon Rindang". Hanya dengan bermodalkan gunting cukur dan sisir ditambah selimut untuk menghalangi potongan rambut yang jatuh membuat usaha ini kurang banyak dilirik orang. Namun perlu diketahui jika usaha ini dijalankan dengan professional bisa mendatangkan keuntungan yang luar biasa. Untuk sekarang ini saja jasa dari potong rambut bisa mencapai Rp. 10.000,- sampai dengan Rp.15.000,- per kepala dan ini termasuk harga murah dibandingkan dengan memotong rambut di sebuah salon.

Karena usaha potong rambut ini memerlukan ketelitian dan kesabaran sehingga memakan waktu yang cukup lama dalam menyelesaikan satu pekerjaan, untuk itu sebaiknya usaha jasa potong rambut ini dijalankan kerjasama dengan menggandeng beberapa capster. Kelebihan dari bekerjasaman ini adalah pertama meningkatkan pendapatan yang kedua meningkatkan service pelanggan karena biasanya pemotongan rambut berlangsung cukup lama sehingga jika dilakukan sendiri maka pelanggan berikutnya akan menunggu lama untuk menunggu giliran bisa dibayangkan jika yang menunggu itu bisa lebih dari dua orang maka itu tentu akan cukup memosankan menunggu untuk mendapat giliran, dan bahkan mungkin tidak jadi potong rambut karena terlalu lama menunggu. 

Perlengkapan usaha potong/pangkas rambut:
  1. Cermin Besar depan belakang
  2. Kursi Pangkas Rambut yang bisa di adjust
  3. Gunting Stylist
  4. Gunting Rambut
  5. Mesin Cukur Rambut Wahl atau Heles
  6. Alat Cukur Tatto Rambut
  7. Pisau Cukur Lipat
  8. Asahan Pisau Cukur
  9. Sisir
  10. Hair Sprayer
  11. Poster ( Gambar )Model Rambut
  12. Handuk
  13. Sikat Rambut
Tips Sukses Usaha Potong Rambut:

1.    Menentuka Lokasi yang strtegis
Cobalah untuk mencari lokasi yang strategis seperti yang memiliki pemukiman yang padat atau berada di  jalur keramaian sehingga banyak orang melihat tempat usaha Anda.

2.    Papan Nama yang jelas
Cobalah untuk membuat nama yang jelas dengan cara memperbesar hurufnya supaya orang lebih jelas melihat dari kejauhan. Tambahkan logo seperti sisir dan gunting dalam ukuran yang besar sehingga orang bisa langsung mengenali kalau itu tempat potong rambut.

3.    Pasang Contoh berbagai gaya potongan rambut
Dengan memasang gambar berbagai macam gaya potongan rambut, Anda bisa menawarkan kepada pelanggan jenis gaya rambut apa yang diinginkan pelanggan.

4.    Pelayanan yang cepat dan memusakan
Berbicara mengenai services yang cepat, kembali ke pembahasan diatas yaitu dengan cara melakukan kerjasama. Cobalah untuk merekrut beberapa capster yang sudah berpengalaman dengan menawarkan system kerjasama yaitu pendapatan dibagi tergantung sedikit banyaknya pelanggan yang berhasil di services. Selain itu berilah nilai tambah kepada pelanggan yang telah selesai di cukur seperti dengan melakukan pijatan pijatan ringan diarea kepala selama beberapa menit dengan tujuan untuk menyegarkan dan melemaskan otot otot daerah leher dan kepala.

Bagaiana apakah anda tertarik, mudah mudahan penjelasan yang singkat ini dapat menjadi wawasan pengetahuan dan Inspirasi wirausaha Anda.

Image Source : id.gofreedownload.net