Rabu, 03 Juni 2015

Motivasi diri adalah kunci untuk melakukan kerja dari rumah

Motivasi diri adalah kunci untuk melakukan kerja dari rumah
Tabloid Wirausaha – Cara Memotivasi diri | Dalam rangka membangun Bisnis rumahan yang baik berdasarkan peluang bisnis yang Anda jalani, untuk itu Anda harus memotivasi diri. Sebagai pemilik bisnis berbasis rumahan, Anda tidak memiliki bos yang mendorong perusahaan Anda atau dead line untuk mengejar teaget. Satu-satunya yang dapat melakukannya adalah Anda. Berikut adalah 5 tips untuk motivasi diri.

Tips Pertama, apakah melibatkan orang lain?
Tips ini sangat sulit karena melibatkan harga diri dan perasaan Anda. Bagi sebagian orang mereka harus melakukan semuanya sendiri. Jika Anda adalah orang yang tidak memiliki motivasi diri, Anda bisa membangun motivasi dari orang lain, mencontoh orang orang yang telah sukses sebelumnya. Kita semua punya teman, kerabat, tetangga dan orang lain, Anda dapat melibatkan mereka untuk membantu Anda tetap termotivasi. Biarkan mereka tahu apa yang Anda lakukan dan yang diproyeksikan yaitu tujuan yang telah Anda tetapkan. Seringkali jika orang-orang terdekat Anda mempunyai harapan besar terhadap Anda dan Anda tentu tidak akan mau mengecewakan mereka. Membuat tanggal jatuh tempo untuk proyek-proyek Anda kapan akan selesai sehingga mereka akan mempunyai harapan untuk melihat proyek Anda selesai.

Ketika Anda melakukan itu Anda benar-benar menggandakan faktor-faktor motivasi Anda. Hal pertama yang Anda lakukan adalah memberitahu mereka tentang pekerjaan Anda dan menetapkan harapan yang besar untuk produk jadi. Anda telah menempatkan diri pada jalur yang benar dan sekarang harus melakukan yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Anda akan termotivasi untuk melakukan yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Hal lain yang telah Anda lakukan adalah menetapkan tanggal jatuh tempo yang diharapkan. Ini akan memotivasi anda untuk menyelesaikan project pada atau sebelum waktu yang ditentukan.

Tips Kedua, Berikan diri anda sebuah pendapatan.
Bisnis harus menetapkan tujuan untuk tumbuh pada tingkat yang dapat diterima dan untuk menghasilkan pendapatan yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup. Anda harus memiliki pemahaman tentang tugas tugas tertentu yang akan Anda lakukan dan bagaimana memelihara hal itu supaya tetap baik atau meningkatkan pendapatan Anda.

Memahami apa yang harus Anda lakukan serta kerangka waktu yang tepat yang harus mereka selesaikan kemudian menetapkan tanggal jatuh tempo untuk menyelesaikan pekerjaan hal ini akan memotivasi diri Anda untuk menyelesaikan setiap tugas pada waktunya. Mengetahui konsekuensi tidak menyelesaikan tugas tepat waktu juga merupakan faktor motivasi yang kuat untuk menjaga pekerjaan Anda sampai selesai.

Tips Ketiga, Berikan penghargaan kepada diri anda.
Jika Anda menggunakan atau memperlakukan diri sebagai motivasi untuk menyelesaikan tugas Anda dengan melakukan banyak hal dari yang biasa dilakukan oleh keluarga Anda dan apa yang dilakukan banyak pengusaha di tempat kerja. Adalah umum bagi Bozz untuk menawarkan bonus jika menyelesaikan tugas dan tercapai target. Bozz melakukan ini karena motivasi bawahannya tahu menyebabkan mereka akan memberi hasil yang diinginkan. Seringkali hasil yang diinginkan orang dilakukan lebih cepat setelah mereka diproyeksikan.

Membuat Anda memperlakukan sesuatu yang istimewa dan sesuatu yang sangat Anda inginkan. Maka jangan berikan kepada diri anda keluhan sampai tugas selesai. Ini mungkin memerlukan sedikit disiplin diri terutama jika Anda belum terbiasa untuk memperlakukan diri sendiri bersikap mandiri. Ini akan memberi Anda sedikit motivasi yang dibutuhkan dalam membangun bisnis berbasis rumahan.

Tips ke-empat, menciptakan atau menerapkan pemikiran positif.
Jika Anda memikirkan yang negatif dalam kehidupan Anda dan hal-hal yang membuat Anda sedih akan sangat sulit untuk menyelesaikan tugas Anda. Ini mungkin sulit untuk di cegah karena kita memiliki banyak hal dalam hidup kita yang menyebabkan kita memiliki banyak kesedihan. Bisa keuangan atau bisnis Anda yang berkembang sangat lambat atau sejumlah hal lainnya. Karena pemilik bisnis berbasis rumah sendirian, mudah untuk memikirkan hal yang negatif. Disitu adalah ketika Anda perlu membuat perubahan.

Berkutat pada hal negatif akan membawa Anda dan menyebabkan Anda berhenti bekerja pada proyek-proyek yang Anda kerjakan, sehingga Anda harus cepat-cepat berbalik haluan. Untungnya tidak sulit untuk dilakukan dan sekali Anda mulai berpikir tentang semua hal-hal positif dalam hidup Anda pikiran-pikiran itu akan dengan cepat mengatasi fikiran negatif dan akan berlanjut. Anda tidak dapat termotivasi pada hal negatif tetapi positif, tinggal di tingkatkan motivasi Anda maka akan tumbuh dengan sendirinya.

Tips Kelima, Berikan istirahat pada diri anda.
Kebanyakan pengusaha memahami bahwa karyawan mereka harus memiliki istirahat jika mereka ingin tetap produktif. Untuk melakukan ini berikan mereka istirahat selama hari kerja, memberi mereka mengatur hari libur selama seminggu dan jadwal liburan bagi mereka sepanjang tahun.

Sebagai pemilik bisnis berbasis rumah Anda harus melakukan hal yang sama untuk diri sendiri dan bisnis Anda. Membuat jadwal harian selama jam kerja Anda, waktu siang hari ketika Anda akan mengambil istirahat dan yang paling penting hari-hari Anda akan pergi bekerja. Setelah Anda menetapkan hal ini mereka tidak melanggar kecuali keadaan darurat .

Kerja-lembur berlebihan akan menumpul indra Anda, lambat berfikir dan meminimalkan produksi Anda. Ini adalah pembunuh motivasi. Dengan memberikan diri Anda istirahat dan meluangkan waktu Anda. Ini penting untuk bisnis berbasis rumahan.

Apapun bisnis yang anda jalankan pastikan motivasi diri Anda untuk selalu melakukan yang terbaik dalam menjalankan dan mensukseskan bisnis Anda.Selamat berwirausaha!!!!

Image Source : http://all-free-download.com/free-vector/download/business_man_cartoon_58067.html