Kamis, 28 Mei 2015

Peluang Usaha Jasa Pengurusan Dokumen


Peluang Usaha Jasa Pengurusan Dokumen
TabloidWirausaha – Peluang Usaha Jasa Pengurusan Dokumen | Kesibukan bekerja dan berkarir membuat banyak orang tidak sempat lagi untuk mengurus dokumen mereka sendiri seperti KTP, SIM, STNK dan lain lain. Selain alasan tersebut diatas, banyak juga orang yang merasa malas untuk mengurus dokumen sendiri dengan berbagai alasan seperti karena tidak tahu prosedurnya atau malas dengan birokrasi yang berbelit belit membuat mereka enggan mengurus sendiri yang akhirnya mereka harus mencari alternatif lain agar dokumen bisa terurus dengan cepat, praktis dan tanpa merepotkan. Dengan alasan tersebut akhirnya mereka mencari jasa pengurusan dokumen kepada Biro Jasa. Mereka biasanya tidak mempermasalahkan biaya yang harus dibayarkan melalui Biro Jasa yang terpenting dokumen bisa cepat selesai terurus. 

Dari contoh kasus diatas maka dapat dijadikan sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dan sangat prospektif untuk dijalani, mengingat usaha ini banyak dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang, karena kebutuhan akan biro jasacenderung selalu meningkat meningkat dari waktu ke waktu. Usaha jasa ini cenderung lebih stabil karena meawarkan sebuah solusi yang cukup banyak di cari semua orang untuk pengurusan sebuah dokumen. Bagaimana tidak semua orang punya dokumen baik dokumen kendaraan, bangunan, tanah, perusahaan atau pun yang ingin membangun usaha perlu dokumen. 

Bagaimana dengan modal usaha ini? dari sisi financial sendiri untuk menjalankan usaha biro jasa ini bisa dilakukan dengan modal sangat kecil, yang lebih menonjol dari usaha ini adalah modal relasi atau jaringan itu pun tidak terlalu sulit, hal ini bisa dilakukan sambil menjalankan usaha jasa. Anda bisa membuka relasi ketika sama sama ditempat pengurusan dokumen seperti STNK di urus di Samsat dan lain sebagainya. Modal yang paling utama dalam usaha biro jasa ini adalah kejujuran. Customer yang percaya kepada jasa Anda akan menyerahkan semua dokumen penting untuk diurus, dokumen tersebut tentu sangat penting dan memiliki nilai, untuk itu Anda haruslah amanah dalam menjalankannya. 

Seperti yang telah diulas diatas bahwa customer cenderung tidak menghiraukan uang yang harus dikeluarkan untuk pengurusan sebuah dokumen dikarenakan nilai sebuah dokumen itu sendiri lebih tinggi daripada ongkos jasa yang harus dikeluarkan. Jika Anda dapat menjaga nilai amanah ini, biasanya customer yang telah menggunakan jasa Anda tidak akan lari ke orang lain, mereka akan kembali menggunakan jasa anda dan bahkan mempromosikan Anda ke rekan rekannya. 

Kendala yang didapat ketika Anda baru menjalankan usaha biro jasa ini yaitu ketika baru pertama kali mendapat orderan dan mengurus dokumen kekantor yang dituju Anda harus belajar memahami birokrasi dan banyak bertanya supaya tidak terjadi kesalahan. Selain itu Anda harus membangun kepercayaan terhada customer Anda supaya pengguna jasa Anda tenang dan yakin dengan menggunakan jasa Anda. 

Harga Jasa Pengurusan Dokumen. Kebanyakan usaha jasa ini menentukan harga jasanya ketika pekerjaan pengurusan dokumen telah selesai. Hal ini bertujuan supaya tidak terjadi kesalahan baik itu harga yang tekor ataupun harga yang terlalu besar. 

Sarana usaha biro jasa. Untuk masalah ini terdapat dua jenis yang pertama jika usaha ini dibuat dalam bentuk badan usaha seperti PT atau CV maka diperlukan sebuah tempat agar terlihat lebih professional berikut dengan kendaraan operasionalnya, kedua jika usaha ini mau dijalankan sendiri tidak dalam bentuk badan usaha maka yang paling diperlukan adalah kendaraan operasional seperti sepeda motor sedangakan untuk tempat usahanya sendiri dapat dilakukan dari rumah. Pada jenis usaha yang kedua inilah yang banyak dijalankan karena lebih simple.

Bagaiamana Anda berminat dengan usaha ini? Semoga ulasan singkat ini dapat memberi inspirasi Anda untuk berwirausaha.

Image Source : galleryhip.com