Rabu, 18 Maret 2015

6 Cara Memulai Bisnis Mobil Travel

Bisnis Mobil Travel – Tentunya semua bisnis akan dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan kemauan kita asalkan ada tekat yang telah bulat, modal yang ada dan juga managemen yang baik. Salah satu bisnis yang menjanjikan saat ini adalah bisnis mobil travel.

Konsep kerja pada bisnis mobil travelini adalah memberikan pelayanan pada para pelanggan dengan cara mengantarkan atau menjemput para pelanggan dari satu tempat ke tempat lain. Banyak sekali kelebihan dari bisnis mobil travel ini di bandingkan dengan bisnis transportasi darat yang lainnya.

Kelebihannya adalah anda bisa memberikan servis kepada para pelanggan bisnis mobil travel anda yaitu anda bisa jemput atau antar sampai depan rumah. Bandingkan dengan bisnis transportasi darat seperti transportasi darat lain, apakah kereta api danj juga bus antar kota bisa mengantarkan pelanggannya sampai di depan rumah?

Bisnis Mobil Travel
Sumber gambar : riasnatasya.web.id
Nah, oleh karena itu hari ini ayodeal akan memberikan tips bagaimana memulai bisnis mobil travel yang tentunya akan memberikan peluang bisnis transportasi yang cerah bagi anda.

6 Cara Memulai Bisnis Mobil Travel

  • Modal
Dalam memulai bisnis mobil travel ini anda harus mempunyai modal yang cukup tebal. Karena bisnis mobil travel travel ini termasuk kategori bisnis yang cukup mahal jika di lihat dari segi modalnya. Setidaknya anda mempunyai modal untuk membeli mobil 2 atau 3 unit.

Selain itu tidak hanya modal materi atau uang saja yang penting, akan tetapi modal pengetahuan tentang bisnis mobil travel ini juga sangat di butuhkan. Anda juga harus mempelajari bagaimana bisnis mobil travel ini kedepannya.
  • Lokasi
Biasanya bisnis mobil travel ini di jalankan di tempat yang strategis seperti di area kampus, perkantoran dan juga perkotaan. Di manapun tempat bisnis mobil travel anda, yang penting adalah tempat yang biasa di gunakan oleh orang untuk berlalu lalang.
  • Mobil
Pada poin yang ketiga ini adalah anda harus pandai-pandai dalam memilih mobil untuk bisnis mobil travel anda. Pilih mobil yang mempunyai kapasitas cukup banyak untuk untuk pelanggan bisnis mobil travel anda. Biasanya bisnis mobil travel ini menggunakan mobil seperti MPV, Innova, Xenia, Avanza, Mini Bus dan lainnya.
  • Karyawan
Dalam hal ini kita fokus pada 2 jenis karyawan, satu adalah orang yang bertugas sebagai sopir untuk bisnis mobil travel anda dan yang kedua adalah orang yang bertugas dalam perawatan mobil bisnis mobil travel anda.

Setidaknya anda harus pandai-pandai dalam memilih orang yang berkompeten di bidangnya. Rekrut orang yang mempunyai loyalitas yang tinggi, karena akan mengurangi masa training karyawan baru.
  • Pemasaran
Dalam hal pemasaran bisnis mobil travel anda, sebaiknya anda gunakan strategi pasar seperti mengiklankan bisnis mobil travel anda di majalah, Koran, spanduk dan jangan lupa untuk menyebarkan kartu nama untuk bisnis mobil travel anda. Agar lebih professional sebaiknya anda membuatkan website untuk bisnis mobil travel anda, karena akan lebih terlihat terpercaya.
  • Resiko
Pada poin yang terakhir ini adalah bagaimana kita meminimalisir resiko bisnis mobil travel kita. Karena pada dasarnya tidak selalu bisnis kita lancar, ada kalanya bisnis kita terpuruk misalkan saja seperti tidak mencapai target, hilangnya kendaraan, penipuan, kerusakan.

Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan sopir yang dapat di percaya, mendata pelanggan anda dengan baik, sistem administrasi yang baik dan jangan lupa untuk mendaftarkan bisnis mobil travel anda pada jasa asuransi.

Baca juga :
  1. Bisnis Rental atau Persewaan Mobil
  2. Bisnis Jual Beli Motor Gede (Moge) Bekas
  3. Peluang Usaha Jasa Bengkel Sepeda Motor
Bagaimana anda tertarik dengan bisnis mobil travel ini? Jika anda tertarik dengan bisnis mobil travel yang sudah kita ulas di atas, anda bisnis mengikuti tips-tips yang di bahas oleh ayodeal – blog yang penuh inspirasi bisnis dan peluang usaha.