Sabtu, 28 Februari 2015

Mengenal Semut Rangrang Penghasil Kroto

Mengenal Semut Rangrang Penghasil Kroto

Mengenal Semut Rangrang Penghasil Kroto- Setelah pagi tadi saya posting artikel Pengertian Tentang Hewan Semut, kali ini saya akan memberikan penjelaskan lagi masih berhubungan dengan hewan semut tetapi kali ini mengenai semut merah atau semut rangrang penghasil kroto. Mari kita simak hee..
Apakah sobat blogger ada yang belum pernah melihat semut rangrang ? saya yakin semua sudah pernah melihatnya. Siapa yang tidak mengenal semut rangrang, semut yang akhir-akhir ini banyak diburu oleh sebagian kalangan, terutama bagi mereka yang mempunyai minat untuk budidaya semut rangrang penghasil kroto tersebut.
Semut rangrang adalah serangga yang mempunyai ikatan sosial sejati diantara spesiesnya. Kehidupan koloninya sangat bergantung pada keberadaan pohon. Mereka membuat sarang yang terbuat dari lembar-lembar daun yang saling direkatkan oleh semut-semut pekerja, kemudian diperkuat dengan sutra yang dikeluarkan oleh larvanya.
Disebagian kalangan akadimis, semut rangrang dikenal dengan sebutan Weaver Ant atau Green Ant, masuk ke dalam Ordo Hymenopteradengan nama ilmiah Oechophylla Smaragdina. Sifat agresif semut dapat dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mengendalikan beberapa spesies hama. Bahkan sekarang ini banyak dibudidayakan sebagai penghasil kroto sehingga bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.
Semut rangrang bermacam-macam, di dalam sarang kita bisa temukan ratu semut yang berwarna hijau muda kemerah-merahan dan ribuan semut pekerja yang berukuran besar dan kecil. Semut pekerja yang berukuran besar bertugas untuk mencari makan, sebagai pertahanan dan mengelola sarang serta memperbesar koloni. Sedangkan semut pekerja yang berukuran kecil bertugas untuk mengasuh semut-semut muda.

Tetaplah anda visit di blog anekabudidaya.com berbagai tips menarik mengenai peluang usaha budidaya dan tunggu update tips terbaru lainnya. Atau anda bisa berlangganan artikel terbaru dari anekabudidaya.com langsung ke email anda gratis, caranya silahkan anda masukkan email anda pada kolom yang berada dibawah postingan, lalu klik tombol “Berlangganan”. Semoga bermanfaat…