Senin, 23 Februari 2015

Kenapa Harus memulai usaha dari Hobi

memulai usaha dari Hobi
Tabloid Wirausaha – Kenapa harus memulaiusaha dari hobi | Hobi adalah suatu kegiatan kegemaran yang dapat  dikerjakan diwaktu luang dengan maksud untuk menyenangkan hati. Setiap orang tentunya memiliki hobi yang berbeda beda mulai dari kuliner sampai petualangan. Hobi biasanya sesuatu yang sangat di usahakan / di bela – belain, dengan kata lain dilakukan dengan berbagai macam cara untuk memenuhi hobinya tersebut. 

Berangkat dari hobi tersebut, tidak kah terfikir untuk memulai usaha dari hobi yang anda miliki. Bisnis memerlukan usaha yang gigih dan tidak kenal lelah, jika gagal tidak berhenti untuk mencoba lagi dan memperbaiki. Memulai usaha dengan menjadikan hobi sebagai peluang usaha memiliki beberapa keuntungan diantaranya:

1. Lebih focus

Bila menyangkut hobi biasanya orang akan focus dan serius dalam menjalankannya sehingga setiap perubahan sekecil apapun dalam usaha yang anda jalankan akan segera diketahui. Fokus atau keseriusan dalam menjalankan sebuah usaha merupakan modal yang harus dimiliki setiap pengusaha. 

2. Lebih menikmati 

Penyakit dari seorang pengusaha adalah kebosanan. Dengan rutinitas yang sama dan kegiatan yang sama pula maka rasa bosan itu akan cepat menghinggapi. Untuk itu jika anda menjalankan usaha dari hobi maka diharapkan akan lebih bisa menikmati usaha yang anda jalani. Walaupun rasa bosan itu datang juga maka anda akan lebih cepat mengusirnya sehingga anda akan lebih menikmati usaha yang anda jalani tersebut. 

3. Lebih Tahan Banting

Halangan dalam setiap usaha itu adalah sesuatu yang wajar, karena setiap usaha pasti ada halangan dan rintangan yang harus dilalui. Jatuh bangun dalam usaha akan membuat pelakunya masuk dalam salah satu keadaan yaitu menyerah dengan keadaan dan tidak melanjutkan usahanya atau bertahan dan berusaha terus dalam menjalankan usahanya sampai sukses menghampirinya. Keadaan pertama sangat mungkin terjadi jika usaha yang anda jalankan bukan karena hobi atau suka, sehingga tatkala jatuh bangun dalam usahanya maka akan cepat menyerah dan tidak mau melanjutkannya kembali.  

4. Lebih Tekun

Tekun dan ulet adalah modal utama untuk sukses dalam berwirausaha. Berwira usaha dengan menjadikan Hobi sebagai usahanya biasanya akan lebih tahan lama dan lebih tekun dalam menjalaninya. Seseorang yang tekun dan ulet adalah seseorang yang tidak mudah menyerah walaupun apa yang diusahakannya mengalami kegagalan. Keseriusan dalam menjalankan sesuatu pada ahirnya akan menghasilkan keberhasilan walaupun terkadang dihiasi dengan kegagalan terlebih dahulu. 

Image Source : beranimimpi.blogspot.com