Kamis, 22 Januari 2015

Tips Cara Komersialisasi Produk

Cara Komersialisasi Produk
Tabloid Wiraushaha - PROMOSI DAN PEMASARAN | Testing adalah kunci keberhasilan. Sebuah iklan mungkin bisa bekerja 10 kali lebih efektif dengan iklan lain yang hampir mirip untuk produk yang sama. Untuk itu,didalam bisnis harus selalu melakukan test untuk iklan, penawaran, jaminan, dan metode meningkatkan permintaan lainnya. Penjual yang paling sukses tidak selalu yang paling pintar. Mereka adalah yang selalu melakukan test untuk memperoleh metoda yang paling baik tanpa pernah menyerah.

Robert kiyosaki penulis buku “Rich Dad Poor Dad” mengatakan bahwa jika anda ingin menjalankan suatu bisnis, anda tidak boleh lupa dengan prinsip ini: “Anda boleh memiliki ide atau produk terhebat, tetapi hanya akan sukses kalau anda mempunyai jaringan untuk memberi tahu orang tentangnya dan jaringan distribusi untuk menjualnya.” Inilah kenyataanya bahwa orang mendapatkan kesuksesan didalam berbisnis tidak selalu orang yang cerdas, sarjana atau strategi bisnis paling canggih.

Produk anda tidak akan mungkin laku terjual kalau tidak ada komersialisasi yaitu dengan beriklan. Ada beberapa cara didalam memasarkan produk anda melalui iklan buatlah kata-kata yang menarik mengenai produk yang anda tawarkan tersebut. Anda pasti sudah tahu mengenai hukum publisitas, bahwa publisitas adalah sarana yang sangat kuat dalam membangun merek “Brand Image”, sedangkan iklan merupakan sarana pengingat merek ketika publisitas mulai menurun. Karena itu buatlah rencana publisitas harian, mingguan atau bulanan. Lakukan paling tidak satu hal setiap hari untuk meningkatkan publisitas Anda. Jika Anda tidak melakukan hal tersebut setiap hari, lakukan paling tidak beberapa hal setiap minggu atau setiap bulan. Yang paling penting dalam hal ini adalah konsistensi. Dengan publisitas ubahlah pengunjung menjadi pembeli.

Beriklan merupakan hal yang paling penting bagi pemilik produk untuk mempromosikan produknya agar diketahui publik dan laku dipasaran. Setidaknya ada dua langkah yang sangat penting dan harus diperhatikan didalam berpromosi baik itu berpromosi online ataupun offline.

1. Gaya bahasa
Didalam berpromosi gaya bahasa ini sangat diperlukan karena sangat menetukan terhadap penjualan produk. Orang tidak akan begitu peduli terhadap iklan yang bahasanya susah dimengerti dan tulisannya bertele-tele. Buatlah bahasa iklan dengan gaya bahasa yang simpel, mudah dimengerti, menarik dan yang peling penting mudah diingat. Sebagai contoh iklan merk sebuah rokok “Bukan Basa Basi” atau promosi salah satu operator “MAU?” atau iklan salah satu minuman “Apapun Makanannya minumnya ……….”. Itulah beberapa contoh iklan yang gaya bahasanya sederhana dan mudah diingat. Promosikanlah produk anda dengan gaya bahasa yang sederhana selain mudah diingat, itu akan menjadi ciri khas nantinya buat produk anda tersebut.

2. Pemajangan Promosi
Pajanglah promosi anda di tempat yang sesuai supaya produk yang anda promosikan dapat diketahui dan tepat sasaran. Ada dua tempat yang cocok didalam penempatan ikan yang paling baik sehingga promosi dapat seacara opimal tersampaikan, yang pertama pajanglah ilkan anda ditempat-tempat yang traffic nya tinggi dimana banyak orang yang lewat dan melihat produk yang anda promosikan, seperti pasar dan sepanjang jalan raya. Kedua pajanglah iklan anda tepat ditempat sasaran produk anda sebagai contoh jika anda membuat suatu produk untuk anak – anak sekolah maka pajanglah iklan anda di sekitar sekolah sekolah dimana nantinya sasaran anda dapat melihat apa yang anda tawarkan.

Begitu pula untuk beriklan di internet anda tidak bisa menaruh iklan sembarangan jika anda mendapatkan hasil yang lebih optimal dari produk anda, promosikanlah produk anda dikomunitas yang sesuai dengan sasaran dari produk anda tersebut, selain berpromosi untuk didunia internet anda perlu berartikel artinya buatlah artikel artikel seputar produk anda jadikan disana anda sebagai orang yang ahli dalam bidang anda sehingga orang akan percaya dengan apa yang anda katakana dan hal ini memiliki dampak yang sangat luar biasa nantinya terhadap produk yang anda tawarkan, dimana konsumen akan banyak mencari produk yang anda tawarkan dan tentunya kesuksesan akan anda dapatkan.

Inilah tips sederhana semoga dapat mengantarkan anda menuju sukses, jangan pernah penyerah pada keadaan, fokuslah pada pekerjaan karena tidak ada kesuksesan secepat kilat, focus dan konsisten, ingat jangan meremehkan hal-hal yang kecil dan sederhana walaupun dipandang sebagaian orang itu merupakan hal standar, karena dari hal yang kecil dan sederhana itulah awal dari sebuah kesuksesan. Semoga tips sederhana dapat bermanfaat.