Jumat, 23 Januari 2015

Langsung Action, Cara Memulai Usaha atau Bisnis

Memulai Usaha dan Bisnis - Terkadang kita berangan-angan ingin memilik sebuah bisnis atau usaha sendiri, karena ingin mendapatkan kebebasan dalam mencari rejeki. Tetapi sangat sulit dalam memulai bisnis yang kita inginkan.

Langsung Action, Cara Memulai Usaha atau Bisnis
Sumber Gambar : websiteini.com

Padahal kita juga sudah mempunyai konsep yang cukup bagus dalam bisnis yang akan kita jalankan, tetapi selalu ada saja yang membuat kita drop untuk memulai sebuah bisnis. Hal ini memang kerap di rasakan oleh orang-orang yang pemula seperti saya dalam memulai sebuah usaha.

Ada tips nih buat kita yang merasakan masalah yang sudah kita jabarkan di atas dari Yasa Paramitha Singgih, pemilik bisnis pakaian Men's Republic. Yasa memaparkan bahwa kunci dalam memulai sebuah usaha adalah harus segera action.

"Just do it, ini adalah hukum momentum. Kalau ingin berpartner seru-seruan saat ketemu, triknya simpel, kalau ketemu orang yang bisa diajak kerja bareng," kata Yasa. (sindonews)

Baca : Cara Memulai Usaha dan Bisnis Jual Pulsa

Kemudian kita harus tetap terhubung dengan partner bisnis kita, agar hubungan baik tetap terjalin.

"Within hour setelah itu harus ada follow up email. Cari tahu apa yang harus didiskusiin setelahnya. Segera mulai kalau sudah lebih sebulan tidak ada follow up lupakan," ujar Yasa. (sindonews)

Secara mendetail semuanya harus jelas dan transparan, agar kerjasama kita dengan partner akan selalu awet. Kemudian juga segalanya harus di jaga dengan baik, karena faktor kepercayaan juga penting.

Baca : Memulai Membangun Bisnis Toko Komputer

"Kita harus lebih detail menjelaskan karena calon partner bisa jadi lebih terkerangka dan juga momentum masih ada. Bikin inilah, itulah, ngomong saja. Jadi tidak jadi, tidak apa-apa. Kemudianattitude juga harus baik," tambah Yasa. (sindonews)

Nah, sekarang kita sudah tahu bukan bagaimana cara memulai usaha atau bisnis? Sekali lagi kunci dalam memulai sebuah usaha adalah harus segera action. Silahkan anda resapi tips bisnis dari Yasa. Semoga bermanfaat untuk anda.