Rabu, 26 November 2014

Peluang usaha Hangatnya Bandrek


Usaha Bandrek
Tabloid Wirausaha l Bandrek merupakan minuman khas jawa barat dengan citarasa yang khas, pedas manis dan gurih. Minuman ini sangat cocok dinikmati diwaktu dingin terutama sangat cocok dinikmati pada malam hari atau pada musim penghujan. 

Minuman bandrek ini berkhasiat untuk menghangatkan tubuh , menambah stamina dan dapat mencegah masuk angin karena bandrek memiliki bahan dasar rempah rempah yang salah satunya jahe. Bagi anda yang tertarik untuk berwirausaha bandrek, peluang usaha ini masih terbuka lebar karena belum banyak yang melirik. 

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba keberuntungan berwirausaha bandrek, berikut bahan bahan yang diperlukan untuk membuat Bandrek.

1. Susu cair
2. Jahe, bakar, kupas, memarkan
3. Serai, memarkan
4. Merica butir, tumbuk kasar
5. Daun pandan, ikat
6. Gula  merah
7. Garam secukupnya
8. Telur ayam kampung, kocok sebentar

Cara Membuatnya:
Rebus susu cair bersama jahe, serai, merica, daun pandan, gula merah, dan garam, aduk rata. Masak hingga mendidih. (siap untuk di sajikan/ bandrek rasa original)

Jika ingin ditambah telor
Taruh kuning telur ayam dalam wadah, tuangi dengan sedikit susu cair panas, lalu aduk rata. Masukkan dalam rebusan susu cair, aduk rata dan masak sampai mendidih lagi, angkat. Kemudian saring.Sajikan dalam gelas selagi panas.

Catatan: Saat menuangkan telur ke dalam rebusan bandrek susu, lakukan sedikit demi sedikit. Aduk terus sampai rata, agar telur tidak menggumpal saat mendidih.

Sebagai pelengkap minuman hangat ini sangat cocok dinikmati dengan  kacang rebus, ubi rebus, jagung rebus atau uli bakar. 

Tips wirausaha Bandrek 

1. Usaha ini cocok dijalankan malam hari atau pada musim penghujan karena pada saat tersebut suasana dingin dan badan perlu minuman penghangat untuk menjaga suhu tubuh. 

2. Sangat ideal jika tempat berjualan bandrek ini dalam bentuk angkringan dimana desediakan meja dan bangku kayu panjang sehingga pembeli bisa duduk duduk berkumpul sambil menikmati segelas bandrek dan hidangan pelengkapnya. 

3. Usahakan cari tempat keramaian sebagai tempat usaha anda.

Bagaimana anda tertarik untuk  berjualan bandrek? Selamat mencoba!!!

Image Source :  annissilvia.blogspot.com