Kamis, 27 November 2014

Peluang usaha dengan target market anak muda

Peluang usaha dengan target market anak muda

Tabloid Wirausaha, Inspirasi Wirausaha Anda - Ide  berwirausaha seakan tidak ada habisnya, banyak jenis usaha yang dapat dijalankan mulai dari bisnis rumahan sampai bisnis sekala besar. Begitu juga dengan target marketnya mulai dari anak balita sampai orang tua bisa menjadi target market jika kita tahu caranya. Berbicara target market / sasaran pemasaran, kali ini akan memberikan beberapa contoh peluang usaha dengan target market anak muda.

Mengapa mengambil target muda sebagai sasarannya? Hal ini menarik untuk dibahas, di Negara berkembang seperti Indonesia ini dimana usia produktif lebih banyak daripada usia non produktif. Contoh usia produktif salah satunya adalah anak muda atau eksekutif muda. Pada usia – usia ini mereka sedang masanya banyak keinginan, menyalurkan hobi, bergaul dengan sesamanya dan pada usia muda ini juga merupakan usia konsumtif semua serba ingin dibeli, ingin dicoba dan sangat mudah untuk tertarik terhadap sesuatu. 

Berangkat dari perihal diatas, bagi yang jeli melihat peluang usaha maka hal ini dapat dijadikan sebagai peluang usaha dengan target market anak muda. Apa saja peluang usaha yang dapat dijalankan? Berikut beberapa peluang usaha yang dapat dijalankan :

Bisnis Café, resto
Café sangat identik dengan anak anak muda yang suka hang out, dan biasanya café menjadi tempat nongkrong mereka. Mereka banyak menghabiskan waktu di tempat seperti ini. membangun usaha café dengan gaya semakin menarik mereka untuk berkumpul. Usaha ini akan lebih pas dibangun di tempat- tempat keramaian seperti kota-kota besar atau area kampus yang nota bene terdapat lebih banyak anak-anak mudanya. 

Bisnis Kedai Kopi
Sama halnya dengan café / resto, bisnis kedai kopi juga membidik anak muda yang memiliki kebiasaan kumpul kumpul ataupun hanya sekedar nongkrong. Barangkali agak sedikit berbeda dengan café, kedai kopi ini menyajikan menu utamanya secangkir kopi dengan aneka rasa, seperti robusta, arabika, late, luwak dan lain sebagainya. Untuk tempat usaha kedai kopi ini sangat tepat jika dijalankan di mall mall atau area kampus. 

Bisnis Apparel / fashion
Berbicara masalah fashion untuk anak muda seakan tidak ada habisnya, hamper setiap saat berubah mengikuti perkembangan trend dan mode. Anak muda modern tentu ingin selalu berpenampilan modis, trendi dengan gaya terkini. Fashion merupakan kebutuhan yang utama bagi kalangan anak muda didalam berpenampilan. 

Bisnis apparel / fashion seperti kaos, jaket, pernak pernik terbukti sangat banyak diminati oleh anak anak muda zaman sekarang ini. untuk itu tidaklah mengherankan jika bisnis ini begitu menjamur dikota – kota besar di Indonesia ini. Walau demikian tetap masih ada peluang bagi anda yang ingin menjalankan bisnis ini, dan masih banyak segmen anak muda yang belum terjangkau, tinggal anda jeli melihatnya. Bagi yang tertarik dengan usaha ini, anda bisa membaca artikel sebelumnya mengenai tips membuka usaha distro.

Selain jenis bisnis diatas ternyata masih banyak lagi bisnis lain yang bisa dijalankan dengan target market anak muda ini, seperti bisnis yang menyasar hobi anak anak muda misalnya Otomotive, Adventure, traveling, sport dan lain sebagainya. Dan ini menjadi pasar tersendiri yang bisa dijalankan. 

Image Source : bebibluu.blogspot.com