Minggu, 09 November 2014

Peluang Usaha Budidaya Ikan Sidat

Budidaya Ikan Sidat - Salah satu bisnis atau peluang usaha yang tidak ada matinya yaitu bisnis pembudidayaan hewan ternak. Seperti hewan-hewan yang pada umumnya di ternak merupakan bisnis yang menguntungkan.

Peluang Usaha Budidaya Ikan Sidat
Sumber Gambar : solopos.com

Tetapi ada hal yang menarik di kabupaten Sukabumi, di wilayah kecamatan Suka bumi terdapat sebuah kelompok tani yang membudidayakan Ikan Sidat untuk menambah pundi-pundi rupiah mereka.

Ikan sidat merupakan hewan yang berjenis ikan yang bentuknya menyerupai ular dan sangat licin seperti belut. Ternyata hewan atau ikan sidat ini mempunyai nilai ekonomis yang lumayan juga, Ketua kelompok tani di daerah Sukabumi Ruswandi mengatakan harga ikan sidat di banderol Rp. 150.000/KG.

Tetapi jika budidaya ikan sidat berada di area persawahan, harganya bisa meningkat hingga Rp. 400.000/KG.

“Ikan Sidat sulit dibudidayakan. Induk Sidat bertelur 300 meter di bawah permukaan laut. Namun, ketika menetas, anak Sidat banyak yang masuk ke air payau kemudian ke sungai sehingga dapat beradaptasi di sawah,” kata Ruswandi. (solopos)

Bagaimana anda berminat untuk beternak atau budidaya ikan sidat? Kata Ruswandi memang cukup sulit budidaya ikan sidat tetapi hasil yang di capai bisa maksimal.

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Peluang Usaha Budidaya Ikan Sidat, semoga saja artikel ini bisa menjadi inspirasi peluang usaha bagi anda. Baca juga artikel tentang
Peluang Bisnis Ternak, Serta Contoh Jenis Hewan Ternak dan Peluang Usaha Budidaya atau Ternak Burung Lovebird.