Minggu, 23 November 2014

Peluang Bisnis Sampingan Dari Hobi Memasak

Bisnis Sampingan - Banyak sekali pekerja di luar sana yang mengeluh karena gaji atau penghasilan mereka saat bekerja di perusahaan milik orang tidak cukup untuk menghidupi keluarga. Oleh karena itu mereka harus berpikir kritis, bagaimana cara mendapatkan penghasilan selain gaji dari tempat dia bekerja.

Peluang Bisnis Sampingan Dari Hobi Memasak
Sumber Gambar : duniafitnes.com

Bisnis sampingan merupakan solusi yang tepat bagi orang yang bekerja di perusahaan tapi gajinya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bisnis sampingan bisa juga di jalankan seorang pekerja, buktinya banyak sekali pekerja yang mencoba membangun bisnis sampingannya mulai dini.

Bisnis sampingan paling mudah di jalankan adalah bisnis sampingan yang berhubungan dengan hobi si pelaku bisnis. Pada kesempatan kali ini ayodeal akan membahas tentang bisnis atau usaha sampingan yang berkaitan dengan hobi memasak.

Jika anda mempunyai hobi memasak, ada beberapa pilihan bisnis atau usaha sampingan untuk anda yang berhubungan dengan hobi masak. Ayodeal akan memberikan 3 macam atau jenis bisnis sampingan yang berhubungan dengan hobi memasak.

Peluang Bisnis Sampingan Dari Hobi Memasak

1. Bisnis Katering Makanan
Dengan mempunyai hobi masak makanan anda bisa memulai bisnis yang berhubungan dengan hobi anda, yaitu bisnis katering makanan. Bisnis ini bisa anda jalankan seusai anda pulang dari tempat anda bekerja, tentu saja setelah pulang kerja kemudian menjalankan bisnis pasti akan sangat melelahkan.

Anda bisa meminta bantuan keluarga anda yang tidak mempunyai kesibukan, hitung-hitung menjadi asisten koki untuk bisnis katering anda.

2. Bisnis Kue Pesanan
Biasanya bisnis ini mulai berjalan pada momen-momen tertentu, misalkan saja pada momen pernikahan, lebaran dan acara keluarga. Kabar baiknya sekali ada momen, pasti pesanan kue relatif banyak dengan seperti itu keuntungan dari bisnis kue pesanan akan sangat bagus.

Bisnis ini hampir sama dengan bisnis katering makanan, akan tetapi bedanya untuk membuat kue pesanan ini anda harus mempunyai alat-alat untuk membuat kue sesuai kebutuhan.

3. Bisnis Jualan Resep Masakan
Pada poin yang terakhir ini, adalah sebuah bisnis yang menawarkan ketrampilan memasak anda dalam bentuk resep. Jadi disini kita tidak menjual makanan atau kue, melainkan resep. Anda bisa menjual resep dengan membuat ebook atau buku.

Pasti dengan strategi pemasaran yang baik, penjualan buku atau ebook resep anda akan meningkat. Apalagi dengan bantuan media sosial yang lagi populer di Indonesia.

Baca Juga :
Bisnis Makanan, Membuka Usaha Warung Makan
Untung Dari Usaha Makanan Pempek Palembang
Peluang Usaha Membuka Warung Nasi Goreng


Sekian artikel tentang Peluang Bisnis Sampingan Dari Hobi Memasak, semoga saja dapat memberikan inspirasi bisnis bagi anda pembaca setia ayodeal. Makanan yang sehat dan enak tentu akan menarik minat pelanggan, tetap jaga kualitas produk dan salam sukses.