Sabtu, 08 November 2014

Peluang Bisnis Ban Bekas Jadi Kursi Cantik

Bisnis Ban Bekas - Pada umumnya sesuatu yang sudah jadi barang bekas tentu nilai jualnya juga tak semahal waktu barang tersebut masih baru. Itu jika di tinjau dari sisi umumnya. Namun tidak dengan artikel yang akan kita bahas sesaat lagi.

Peluang Bisnis Ban Bekas Jadi Kursi Cantik
Sumber Gambar : kucari.com

Bertemu lagi dengan ayodeal, blog yang membahas tentang inspirasi bisnis dan peluang usaha. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pemanfaatan dan peluang bisnis ban bekas menjadi kursi cantik.

Yaitu Usman, pria yang berumur 37 tahun asal Cirebon, Jawa Barat yang mempunyai pandangan lain terhadap ban bekas. Beliau bisa memanfaatkan ban bekas menjadi sebuah barang yang mempunyai nilai jual tinggi, bahkan sampai beromzet puluhan juta dengan menyulap ban bekas menjadi kursi cantik.

“Kebanyakan bahannya (ban bekas) dari Jakarta. Tapi ada juga dari daerah lain. Sekali beli, pakai truk fuso,” kata Usman. (kompas)

Ban bekas truk beliau olah dengan pisau yang tajam untuk menghasilkan kursi-kursi cantik. Pada awalnya usaha ini adalah rintisan dari keluarga, tetapi sekarang di lanjutkan oleh Usman.

“Dalam seminggu, kita bisa selesaikan sekitar 105 set, atau sebanyak 420 kursi, dan 105 meja, siap kirim,” Kata Usman. (kompas)

Walaupun barang bekas, tetapi jika di olah sedemikian rupa, bisa juga barang tersebut memiliki nilai jual yang tinggi.

“Meski ban bekas, tapi kalau bisa merajutnya, merapihkan, dan mempercanrtik, orang pun pasti tertarik. Apalagi kursi ini lebih jauh lebih awet ketimbang kursi kayu,” ujar Usman. (kompas)

Sekian artikel tentang Peluang Bisnis Ban Bekas Jadi Kursi Cantik ini, semoga dapat menjadi Inspirasi bisnis bagi anda. Terima kasih telah membaca artikel di blog ayodeal, semoga bermanfaat. Baca juga artikel tentang Peluang Bisnis Jual Sangkar Burung.