Selasa, 25 November 2014

Cara Mencari Kerja Part Time

Kerja Part Time - Bekerja adalah sebuah kewajiban seseorang untuk mendapatkan penghasilan agar dapat bertahan hidup dengan mengkonsumsi makanan yang di belinya setelah mendapatkan gaji dari dia bekerja. Tentunya setiap orang membutuhkan pekerjaan.

Cara Mencari Kerja Part Time
Sumber Gambar : azsfearless95.blogspot.com

Tetapi ada sebagian orang yang tidak bisa bekerja secara full time atau bekerja secara penuh. Karena terbentur dengan masa waktu yang dia miliki perharinya. Misalkan orang-orang yang tidak bisa bekerja secara full time atau penuh, misalkan saja mahasiswa.

Tentu seorang mahasiswa akan berfikir ulang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada salah satu cara bagaimana seorang mahasiswa yang menjalani rutinitas sebagai anak kampus tetapi juga bisa mendapatkan penghasilan, yaitu dengan kerja part time atau kerja paruh waktu.

Bagaimana cara mencari pekerjaan part time atau kerja paruh waktu? Tentunya ada banyak sekali caranya, asalkan ada niat dan semangat untuk beraksi mencari kerja part time dan tentunya jangan lupa untuk selalu memanjatkan doa pada Allah SWT.

Cara Mencari Kerja Part Time Offline
1. Mencari informasi kerja dari teman, keluarga atau pasangan.
2. Mencari informasi kerja dari majalah dan koran.
3. Seringlah keluar rumah, siapa tahu tentangga anda punya informasi kerja.

Cara Mencari Kerja Part Time Online
Tentunya ada banyak sekali bagaimana cara mendapatkan pekerjaan part time atau kerja paruh waktu dengan memanfaatkan fasilitas internet. Karena saat ini banyak sekali web atau situs lowongan kerja yang menjadi wadah pekerjaan baik full time atau part time.

Situs atau website yang menyediakan lowongan kerja part time diantaranya adalah :
1. OLX
2. Berniaga
3. Indeed
4. LokerWebId
5. BosLoker
6. CareerJet
7. LautanKerja
8. MauKerja
9. Sribulancer
10. Sosial Media seperti Facebook dan Twitter

Baca Juga :
4 Komunitas Entrepreneur Muda Indonesia
5 Jasa Yang Ditawarkan Oleh Usaha Software House
Inilah 4 Contoh Bisnis Jasa, Bagus Untuk Mahasiswa


Cara mencari kerja part time atau kerja paruh waktu telah di bahas oleh ayodeal. Semoga saja dapat memberikan manfaat bagi anda yang ingin mencari kerja paruh waktu. Jangan sungkan-sungkan lagi untuk terus mengupdate tentang kabar bisnis hanya di ayodeal.

Tetap mencari rejeki yang barokah ya? Jangan lupa selain semangat dan usaha tentunya kita juga harus berdoa. Salam sukses dari ayodeal.