Selasa, 11 November 2014

Aneka peluang usaha rumahan


Aneka Peluang Usaha Rumahan
Inspirasi wirausaha | di zaman yang segalanya semakin serba mahal ini, banyak orang mencari cara untuk dapat menghasilkan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga perlu mengorbankan waktu lagi untuk hal tersebut, baik waktu istirahat ataupun waktu berkumpul dengan keluarga. Dalam artikel kali ini kami mencoba memberikan Info aneka peluang usaha yang dapat dikerjakan dari rumah, yang dapat menjadi bahan referensi anda.
Sebelum anda memulai usaha rumahan ini alangkah baiknya jika anda melakukan sedikit survey untuk mengetahui usaha apa yang cocok anda kerjakan dari rumah dengan melihat kondisi lingkungan dan daya beli masyarakat sekitar rumah anda.

Berikut beberapa usaha yang dapat anda jalankan dari rumah

1. Membuka BIMBEL “Bimbingan Belajar”
Semenjak diberlakukannya nilai standar kelulusan siswa oleh pemerintah, siswa semakin giat meningkatkan belajarnya demi mencapai target kelulusan tersebut. Bagi anda yang mempunya kemampuan lebih dalam pengetahuan pelajaran tertentu dan tingkatan tertentu pula seperti SLTP atau SLTA hal ini menjadi sebuah peluang yang tidak boleh anda sia-siakan, anda dapat membuka kursus BIMBEL dirumah. Dengan tidak mengorbankan waktu kerja utama anda, anda dapat melakukannya pada saat ada sepulang kerja, atau bisa juga malam hari atau hari libur kerja anda. Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara membuka BIMBEL, anda dapat membaca artikel sebelumnya “Peluang Usaha Jasa Les Privat”.

 2. Usaha pembuatan camilan kue.
Usaha ini cocok dikembangkan oleh ibu rumah tangga namun tidak menutup kemungkinan juga dapat dijalankan oleh laki-laki. Jika anda memiliki ilmu dalam bidang pastry atau pembuatan aneka kue yang enak-enak maka jangan disia siakan. Usaha rumaha ini bisa anda coba karena penghasilannya cukup menjanjikan. Sebelum memulai usaha ini alangkah baiknya jika anda membuatkan testernya terlebih dahulu untuk dibagikan kepada para tetangga sebagai bahan survey apakah kue buatan anda cocok dilidah mereka atau tidak. Setelah dirasa bagus maka ada dapat langsung memulai usaha kue atau jasa pembuatan kue.
Tips berpromosi :
Untuk menambah omset, anda dapat melakukan beberapa promosi seperti antaralain: menyebarkan brosur yang berisi aneka kue yang dapat anda buat berikut foto sample kue kue tersebut atau dapat juga berpromosi lewat media social seperti twitter atau facebook. 

3. Jasa Laundry
Jasa laundry ini semakin banyak diminati orang – orang yang tidak ingin repot mencuci pakaiannya. Usaha laundry ini terbilang cukup sederhana dan mudah dijalankan dari rumah sehingga dapat menekan biaya operasional seperti sewa tempat. Bagi anda yang memiliki banyak waktu luang, usaha ini cukup menjanjikan jika dijalankan karena tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam menjalankannya. Bagaimana cara memulai usaha laundry ini? Anda dapat membaca pada artikel kami sebelumnya “Usaha Laundry Kiloan”. 

4. Usaha menjahit
Biasanya ibu ibu rumah tangga yang pandai dalam hal ini walaupun tidak menutup kemungkinan kaum priapun dapat melakukannya. Usaha jasa menjahit ini cukup luas cakupannya tidak hanya dalam hal menjahit pakaian saja tetapi dapat juga berinovasi kedalam pembuatan kerajinan tangan seperti membuat renda, mainan boneka dari kain, dan lain sebagainya. Bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang ini maka sebaiknya jangan disia-siakan segera aplikasikan ilmu anda.
Modal dari usaha ini cukup satu kali saja yang utamanya yaitu mesin jahit, asalkan bagus perawatannya, mesin jahit dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Tips membeli mesin jahit yang utama mencari kualitas mesin jahit yang sudah terpercaya dan yang kedua mencari mesin jahit yang multi pola sehingga tidak perlu memiliki beberapa mesin, dengan demikian maka akan menghemat ruangan yang ada dirumah anda. 

5. Usaha Air minum isi ulang
Usaha air isi ulang ini semakin banyak diminati masyarakat dengan beberapa alasan diantaranya adalah harga yang lebih murah daripada air minum kemasan yang langsung dari perusahaan, yang kedua lebih simple dan menghemat biaya rumah tangga jika dibandingkan dengan merebus air sendiri atau membeli air minum kemasan yang dari perusahaan yang ke tiga kebersihannya / higienis nya hampir sama dengan air minum sejenisnya.
Usaha air minum isi ulang ini cocok dijalankan dari rumah apalagi bagi anda yang tinggalnya didaerah perumahan. Kelemahan usaha air minum isi ulang ini memerlukan space yang cukup besar untuk penempatan tabung filtrasi dan tanki airnya sehingga bagi anda yang memeiliki ruamh dengan luas tanah minim, usaha ini kurang cocok dijalankan harena akan memakan banyak tempat. 

Demikian beberapa contoh usaha yang dapat anda jalankan dari rumah, disamping masih banyak cocok usaha usaha lain yang dapat anda jalankan. Semoga artikel sederhana ini dapat meng-isnpirasi dan memotovasi anda untuk berwirausaha. 

Image Source : http://www.ilawati-apt.com