Minggu, 26 Oktober 2014

Selamat Hari Blogger Nasional, Percaya Gak Percaya Saya Baru Tahu.

Selamat Hari Blogger Nasional, Percaya Gak Percaya Saya Baru Tahu.
Blog e Raden Mas Yuli, Waduh lama gak posting nih, kayak apa ya blog saya gak keurus. Tapi tak apalah demi project yang lain hehe, hemmmm pagi pagi mencoba berselancar di blognya detik. eh klak klik ketemu inet detik yang adminnya posting sesuatu yang sumpah baru tahu kalau ada hari blogger nasional.

Lanjut, Karena penasaran akhirnya saya lanjutin aja bacanya sampai selesai, nah sehabis baca ternyata begini nih ceritanya sampai tercetus adanya hari blogger nasional. di kutip dari inet.detik.com:

Peringatan hari Blogger pertama kali dicanangkan oleh menteri komunikasi dan informatika (  Menkominfo ) yang menjabat saat itu Muhammad Nuh, ketika hadir dalam pesta blogger 2007. Pesta tanggal 27 Oktober 2007 itu sebetulnya sebagai ajang kopi darat blogger nasional untuk pertama kalinya.

Nah menurut inet.detik.com ketika itu hadir Muhammad Nuh selaku menteri di masa itu dan memberikan sambutan pembukaan dan secara spontan mengukuhkan tanggal 27 Oktober 2007 sebagai hari Blogger Nasioal.

" Hari ini saya nyatakan sebagai hari Blogger Nasional, kata Nuh ketika pembukaan pesta Blogger pertama kali".

Nah sejak itulah setiap tanggal 27 Oktober, Blogger indonesia memperihatinya sebagai hari Blogger Nasional. Dan hingga tahun tahun berikutnya acara pesta Blogger itu di gelar dan pada tahun 2011 pesta itu berubah nama menjadi On/Off.

Tetapi setelah pergantian nama tersebut, menurut keterangan bahwa kegiatan malah mati suri dan tidak jalan, cuma hanya sampai tahun 2011 saja, kemudian di tahun berikutnya sampai sekarang kegiatan itu tak terdengar lagi.Sayang yah kenapa nggak di lanjutin kegiatannya, apa gak ada yang mengurusnya yah.....

Itulah kawan ceritanya yang saya rangkum dari sumber beritanya di inet.detik.com. semoga bermanfaat.
Saya sendiri juga mengucapkan " SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL" Semoga blogger blogger Indonesia Sukses selalu. Aamiin.