Jumat, 05 September 2014

Tak perlu malu untuk sebuah kesuksesan

Tak perlu malu untuk sebuah kesuksesan
Raden Mas Yuli -Malu bertanya sesat dijalan ( Kalau tidak tahu sebaiknya tanya kepada orang lain ) , mungkin itu kata kata yang tepat untuk melengkapi tips seseorang dalam mencari dan menjemput kesuksesannya. Dalam sebuah kesuksesan tidak dapat kita peroleh hanya mengandalkan diri sendiri. Sebagai manusia yang saling membutuhkan tentunya keberadaan orang lain sangat penting.

Namun istilah di atas perlu dicermati dan dipahami tentunya, sebagai misal ketika kita memiliki cita cita untuk bisa menjadi seorang petani handal, tentunya kita perlu belajar dan bertanya kepada ahlinya, ahli yang memang benar benar mengetahui dan pandai dalam dunia pertanian. jangan karena ingin bisa bercocok tanam dan sukses dalam bertani tapi bertanya sama pedagang, tukang elektro atau masinis, itu namanya "sudah bertanya tapi sesat dijalan" karena tidak nyambung. Boleh saja dan sah sah saja selama anda bukan bertanya detail tentang hal tersebut, tetapi sekedar sering kepada mereka siapa tahu mereka juga sedikit sedikit ngerti pertanian. tetapi porsinya tidak banyak.

Lalu Kalau Ingin Sukses Harus Bagaimana??..Dalam meraih kesuksesan kita perlu adanya sebuah proses pembelajaran yang dulunya tidak bisa menjadi bisa, yang dulunya tidak tahu menjadi tahu, yang tidak paham menjadi paham, yang tidak ngerti jadi ngerti. selalu belajarlah dimanapun anda berada, bisa melalui alam, melalui buku melalui media, melalu orang orang di sekitar kita.

Saya sendiri ketika bekerja, dan pengen mengetahui sebuah hal baru atau ingin sukses di posisi baru, saya sering bertanya kepada senior, menanyakan hal hal yang tidak ngerti menjadi ngerti. terkadang di sela sela saya belikan tuh senior rokok atau minuman, ya sekedar untuk mengakrapinya. sehingga terjalin hubungan yang baik.
 
Jadi intinya Tak Perlu Malu Untuk Sebuah Kesuksesan. belajarlah kepada siapa saja tapi intinya bertanya kepada yang berkompeten dalam memuluskan tujuan anda untuk sukses, dan selebihnya bisa saling tukar pikiran dan sharing dengan orang orang lain meskipun tidak memiliki basik untuk itu.

Sebagai motivasi berikut anda juga bisa baca bagaimana tukang bakso ini sukses dalam berjualan secara keliling. Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling ( Kisah Inspiratif sebagai pembelajaran )

Demikianlah, banyak cara untuk mencapai kesuksesan itu, tentunya itu ulasan saya, jika ada kata atau kalimat yang menurut pembaca salah dan perlu dibetulkan monggo dan silahkan di betulkan dibawah kolom komentar. Saya sangat berterima kasih atas saran dan kritiknya untuk kemajuan bersama. Tentunya saya akan segera memperbaikinya.