Rabu, 03 September 2014

Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling

Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling
Raden Mas Yuli - Ada pepatah bilang kalau sudah rejeki tak akan lari kemana, bagaimana menurut pendapat anda, apakah pepatah itu 100% benar? saya sendiri belum punya bukti untuk membantahnya. kalau anda punya pendapat berbeda semoga saja menjadi sebuah pengalaman dan pengetahuan baru buat saya kususnya dan semua pembaca disini pada umumnya.

Namun terlepas dari itu dalam mencapai sukses perlu beberapa strategi untuk memuluskan bisnis yang sedang anda jalankan adalah mutlak menurut saya. Dengan memiliki setrategi setidaknya anda sudah mempunyai jalur yang jelas dan terprogram. seperti contohnya tukang bakso ini, karena saya penasaran dan lagi butuh artikel untuk update blog maka saya sempatkan untuk mengajaknya ngobrol sebentar. kira kira dialognya tadi seperti ini:

"Saya membuka pertanyaan, hemmm laris manis ya mas udah diborong sama kawan kawan saya. Abang bakso berkata sambil senyum senyum bahagia, Alhamdulillah mas tinggal setengah. Kemudian saya tanya lagi, tadi kebetulan lewat sini apa emang sudah jadwalnya lewat sini mas. Kemudian mas bakso menjawab, Saya Sudah Pakai Strategi Pemasaran mas. Saya agak kaget, maksudnya strategi pemasaran gimana mas kayak perusahaan besar aja!!!. Mas baksopun menjelaskan: Jadi begini mas sebetulnya saya sudah tahu kalau karyawan disini ( perusahaan ) habis pada gajihan mas, saya tahu karena saya kerja sama dengan salah satu karyawan sini jika setiap gajihan saya di sms kemudian disuruh kesini karena mereka pada pingin beli bakso, nah buat yang ngasih info itu saya beri geratis mas satu mangkok. jadi saya tak perlu bingung mas mencari pelanggan. Habis ini saya sudah di suruh keperusahaan sebelah mas, mereka juga sudah pada nunggu. kemudian saya mengangguk angguk kan kepala........"

Dari obrolan diatas kemudian saya baru bisa menyimpulkan dan dapat pembelajaran, ternyata tukang bakso ini sungguh memiliki pemikiran yang sangat cemerlang.Dia juga bisa memanfaatkan peluang yang ada sesuai apa yang saya tulis kemarin tentang kunci sukses. Jika anda ingin tahu kuncinya baca ulasan saya yang ini: Kalau Ingin sukses Harus Bagaimana. Itulah sedikit pengalaman saya dengan tukang bakso keliling jika suatu saat ada kisah strategi yang baru lagi saya akan bagikan disini semoga bermanfaat. Happy Blogging.