Senin, 11 Agustus 2014

Watermark Cara paling baik proteksi foto dari copy paste

Suka atau hoby fotografer dan sering memajang hasil jebretan koleksi kamu di media sosial atau blog pribadi, tentunya sungguh mengasikkan bukan. Namun apa jadinya jika hasil hasil karya kamu di curi atau di kopy paste tanpa seijin kamu dan seenaknya digunakan untuk komersil. tentunya ini hal yang sangat menyakitkan. lalu bagaimana cara melindungi nya ???

Sebelumnya saya pernah membaca ulasan dari salah satu blog di ( contohblognih.blogspot.com ) bahwa:
" menurut admin CB Blog cara apa pun tidak akan efektif. Foto atau gambar kita tetap bisa didownload dan dicopas!, pada sejatinya gambar blog yang di proteksipun itu masih bisa di download dengan cara:
  • Menggunakan tuts/tombol keyboard "PrtSc SysRq" (Print Screen) + Paste di aplikasi "Paint" Windows" atau paste di CorelDraw atau PhotoShop.
  • Menggunakan Aplikasi Webpage Screenshot Google Chrome. " 
Jika seperti itu pusing dah harus bagaimana, aya naon teh, ga punya teh hehehe......, jangan pusing dulu setelah saya melanjutkan membacanya kemudian disarankan cara yang paling baik itu dengan Watermak, apa itu watermark kalau di terjemahkan kurang lebihnya begini jika ingin upload foto di media sosial atau blog pribadi silahkan tambahkan "copyright" atau tanda karya cipta, yaitu dengan menambahkan logo, tanda tangan, atau nama pada gambar/foto yang kita upload. Contoh: 
Watermak Cara paling baik proteksi foto dari copy paste
parkahpurnama.blogspot.com

Sedangkan untuk panduan membuat Watermark ini adalah salah satu cara panduannya dengan menggunakan Brush di Photoshop.

Bagaimana jika berminat langsung coba aja, pesan saya ketika memberi Watermark pada foto koleksi kamu jangan lupa menyimpan aslinya sehingga jika suatu saat ada seseorang yang tertarik pada foto koleksi kamu. tinggal nego saja kata orang jawa : WANI PIROOO..... hehe, happy blogging.........