Selasa, 26 Agustus 2014

Potensi Bisnis Ayam Ketawa Apa Masih Menjanjikan ?

Potensi Bisnis Ayam Ketawa Apa Masih Menjanjikan
Berbicara bisnis ayam tidak lepas dari ayam petelur dan ayam potong, karena dua jenis itulah yang saya rasa masih familier di kalangan pebisnis atau pedagang ayam serta pangsa pasarnya. Namun ternyata selain bisnis ayam diatas ada yang namanya bisnis ayam ketawa, ya sesuai namanya ketawa bukanlah dagingnya atau telurnya yang akan di jadikan konsumsi utamannya, tetapi suaranya yang mirip dengan ketawa.

Berbekal dari nimbrung dengan teman teman di gardu depan rumah dan nyari nyari literatur di internet ternyata bisnis ayam ketawa ini lumayan menjanjikan. Menurut kawan ayam ini jika kita membeli masih kecil harganya sudah mahal sekitar 100 ribu satu ekor umur satu atau dua mingguan berbeda dengan ayam biasa. Jika sudah besar ayam ini malah menggiurkan lagi harganya bisa mencapai 500 ribu bahkan jika menang kontes maka harganya bisa melambung selangit, bisa berjuta juta.

Dari situ saya mencoba untuk membudidayakan ayam ini, setelah mendapat info dimana bisa membeli bibit akhirnya saya membeli 2 ekor laki laki dan perempuan berharap nanti jika sudah besar bisa kita kawinkan untuk di budidayakan.

Info dari penjualnya potensi bisnis ini masih cukup menjanjikan karena semakin hari banyak peminat dan kolektor pebisnis dan kalangan konglomerat yang berburu ayam ini hanya sekedar hobi yang suka akan ketawanya dan juga ada yang memang memburu ayam ini untuk ikutan kontes kontes dan berharap ayamnya memenangkan sehingga dapat penawaran harga yang tinggi katanya.

Terlepas dari itu sebetulnya memang saya dari dulu kepingin mencoba untuk berwiraswasta dari pada bekerja kantoran, dan baru baru ini saja mencoba untuk merealisasikannya, meskipun saat ini masih bekerja disalah satu perusahaan swasta. semoga pilihan saya ini tepat dan dapat berkembang biak ayam ayam tadi sehingga bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan.