Kamis, 21 Agustus 2014

Memanjakan Lidah dengan Jus Alpokat

Memanjakan Lidah dengan Jus Alpokat
Pulang kerja rasanya sungguh melelahkan, haus dan lapar tapi apa mau dikata melihat dapur belum ada hidangan yang tersedia. Akhirnya bergegas deh menuju pintu ajaib saya, eh maksudnya Lemari ES atau kulkas yang ada di ruang santai. Langsung tanpa basa basi tujuannya hanyalah satu minum yang dingin dingin segar lah pastinya. Ya ampun lagi lagi hanya ada es batu sama dua buah alpokat, hem sial bener hari ini, karena pingin yang dingin akhirnya manfaatin yang ada muncul deh ide membuat Jus Alpokat yeah pasti lidah ini bakalan dimanjakan sama sensasinya.

Ngomongin Jus Alpokat sekalian nih saya mau membuatnya dan sekaligus berbagi resep bagaimana membuat Just Alpokat yang mantap top markotop deh. Oke langsung aja disimak ya:

Yang pasti silahkan siapin bahan berikut:
  1. 2 Buah Alpokat yang sudah masak
  2. Es Batu yang sudah di serut ( 200 ml )
  3. Susu kental manis kalau ada yang coklat
  4. 3 scoop es krim Coklat ( pelengkap )
  5. Air matang secukupnya ( 100 ml )
  6. 1 sdm gula pasir ( Larutkan dulu dengan air hangat )
Proses membuatnya:
  1. Belah alpukat kemudian ambil dagingnya
  2. Blender Alpokat bersamaan dengan air gula, dan es serut sampai halus
  3. Siapkan 2 gelas dan lumeri dengan susu coklat tadi
  4. Tuangkan Jus yang sudah halus kedalam gelas
  5. Tambahkan Es krim di atasnya
  6. Jus siap untuk di minum.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, patut untuk di coba lo, oh iya saya suka bereksperimen tentang membuat beberapa jus, seperti yang saya tulis di blog ini Cara sehat membuat jus Wortel kemudian Cara sehat membuat jus Jeruk dan Cara sehat membuat jus Melon. Jadi kamu juga dapat bereksperimen sendiri untuk mendapatkan cita rasa sesuai selera. yang jelas bahan bahannya dan pada umumnya pembuatannya seperti diatas. Semoga bermanfaat.