Kamis, 28 Agustus 2014

Ciri - ciri kecanduan internet

Ciri - ciri kecanduan internet
Raden mas yuli - Sudah kita ketahui bahwa internet merupakan bukan barang baru bagi kita kita. Dalam berbagai kesempatan dan keseharian kita sering mendengar kata kata tersebut, meskipun ada beberapa dari kita yang belum memaksimalkan secara penuh kegunaan internet ini. Namun hampir 99,999999% sudah fasih menggunakan yang namanya Internet.

Seperti misalnya mereka sudah mengenal yang namanya Facebook, chatting, Browsing, Email, Twitter, blogging, dll.

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa di dunia ini jika ada segi positif disitu pula segi negatifnya membuntuti di belakangnya. begitu pula Internet juga memiliki sisi positif dan negatif.

Di lihat dari segi positif: Dengan chatting kita bisa ngobrol tanpa harus bertatap muka langsung, dengan facebook kita bisa menemukan teman teman lama maupun baru, dengan twitter kita bisa dengan mudah ngetwitt dengan cepat. dengan browsing kita pun akan dapat mencari dan menanyakan berbagai hal yang kita perlukan.

Dari segi negatifnya: Bila suatu saat atau sekarang ini tidak bisa mengendalikan diri dalam berinternet, misalnya: karena terlalu asyik browsing kita lupa beribadah, mau sholat dituunda tunda akhirnya waktunya habis sebelum menjalankan sholat. terkadang saking asyiknya lupa makan, lupa mandi, lupa masak. bahkan dengan media internet itu bisa terjadi perselingkuhan. kalau sudah seperti ini parah oi....

Cukup heboh juga ya kalau lihat negatifnya hehe, nah untuk mengetahui ciri ciri yang lagi kecanduan Internet berikut simak ya:
  1. Lupa waktu. kalau sudah begini berarti setiap waktu, setiap detik pasti menghabiskan kegiatanya dengan berinternet dan melalaikan aktifitas yang lain.
  2. Sehari tidak berinternet, pasti gelisah,stress, susah tidur.
  3. Nah jika sudah seperti itu mereka akan terobati jika sudah terhubung dengan internet.
  4. Mengabaikan hal hal yang penting, demi memenuhi keinginanya dalam berinternet bahkan dalam hal pekerjaan. yang ada dipikiran haya internet. kalau bisa makan, mandi pun dilakukan dengan berinternet.
  5. Internet di gunakan untuk tempat curhat, setiap ada hal sekecil apapun akan di tulis di media sosial seperti facebook, twitter dll.
  6. yang paling mengkhawatirkan adalah jika anda sudah tidak fokus diajak ngobrol atau berkomunikasi dengan keluarga, pacar bahkan teman dekat karena fikiran hanya fokus pada internet. dan jika mereka sudah mulai sebal dan meninggalkan kamu maka berhati hatilah itu artinya kamu sudah terkena sindrom kecanduan Internet.
 Hayo siapa yang termasuk dalam 6 kategori diatas, hati hati ya. Yang sudah berumah tangga selalu bagilah waktu sesuai porsinya. Jika tidak, bisa bisa piring dan gelas didapur bisa melayang nih haha.....