Jumat, 04 Juli 2014

Memulai Usaha Kedai Kopi Untuk Komunitas

Memulai usaha kedai kopi memang gampang-gampang susah, mungkin yang membuat hal tersebut semakin susah karena mungkin kita sebagai calon pelaku usaha kedai kopi terlalu memikirkan resiko dari usaha ini terlalu lebay atau berlebihan.

Boleh-boleh saja memikirkan resiko, tetapi jangan sampai mangemen resiko tersebut anda pikirkan secara berlebihan, bisa-bisa anda tidak jadi memulai usaha kedai kopi anda.

Gambar ini saya ambil dari www.wikusuryomurti.com.
Memulai Usaha Kedai Kopi
Memulai Usaha Kedai Kopi Untuk Komunitas

Kembali lagi bersama saya, terima kasih anda telah berkunjung di blog yang penuh dengan inspirasi bisnis dan peluang usaha ini. Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas sebuah artikel bisnis yang berjudul Inilah Cara Mendapatkan Ide Untuk Usaha Anda.

Alhamdulilah sampai saat ini saya masih di beikan kesehatan sehingga saya masih bisa menulis sebuah artikel dengan judul Memulai Usaha Kedai Kopi Untuk Komunitas.

Inti dari artikel Memulai Usaha Kedai Kopi Untuk Komunitas ini adalah apa saja yang perlu disiapkan saat anda ingin memulai usaha kedai kopi. Apa saja yang di perlukan?

Memulai Usaha Kedai Kopi Untuk Komunitas

1. Modal Usaha Kedai Kopi
Nampaknya, sebuah usaha atau bisnis tidak akan pernah lepas dengan yang namanya modal. Memang ada sebuah bisnis yang tidak perlu menggunakan modal, misalkan saja bisnis atau usaha yang bergelut di bidang jasa. Tetapi lain cerita dengan usaha kedai kopi ini.

2. Tempat Strategis Untuk Kedai Kopi
Letak dan penempatan usaha kedai kopi anda sangat berpengaruh, karena jenis usaha anda ini adalah jenis usaha offline. Artinya pengunjung datang untuk mendapatkan jasa anda di tempat kedai kopi tersebut dan tentunya harus mudah di jangkau dan di akses. Berbeda dengan jenis bisnis online yang dapat di lakukan di manapun dan kapanpun.

3. Fasilitas Untuk Kedai Kopi
Fasilitas disini bersifat umum seperti fasilitas-fasilitas yang ada di kedai kopi lainnya. Seperti misalkan tempat parkir yang aman, kedai kopi yang bersih, full musik dan fasilitas lainnya sama seperti kedai-kedai saingan bsinis anda.

4. Kedai Kopi Untuk Komunitas
Biasanya yang rame itu adalah sesuatu yang berhubungan dengan komunitas. Kenapa komunitas? Karena yang berhubungan dengan komunitas itu adalah sebuah loyalitas. Jadi jaringlah semua orang atau beberapa komunitas untuk menjadikan kedai kopi anda sebagai tempat tongkrongan mereka.

Pasti kedai kopi anda akan ramai dengan pengunjung yang beasal dari komunitas tadi. Jaring segala komunitas yang ada di sekitar anda, agar tidak ada blok antara komunitas satu dengan komunitas yang lainnya.

Mungkin hal-hal tersebut di atas yang perlu di persiapkan untuk memulai usaha kedai kopi untuk komunitas. Anda berminat untuk mencoba bisnis kedai kopi ini? Nampaknya memulai usaha kedai kopi untuk komunitas mudah bukan?

Baca juga artikel tentang Membuka Lesehan Warung Kopi Sangat Menguntungkan. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat.