Selasa, 01 Juli 2014

Membuka Usaha Persewaan atau Rental Buku

Rental buku nampaknya mulai dari dulu hingga saat ini tidak ada matinya, dan sekarang semakin ramai dengan adanya komunitas buku yang tersebar di seluruh Indonesia. Membaca buku saat ini seolah menjadi tren cerdas muda mudi Indonesia.

Gambar ini saya ambil dari library.forda-mof.org.
Rental Buku
Membuka Usaha Persewaan atau Rental Buku

Sebelum lebih lanjut, saya ucapkan selamat datang di blog ayodeal yang penuh dengan inspirasi bisnis dan peluang usaha. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah peluang usaha atau bisnis yang tentunya berhubungan dengan judul yang sudah terlampir di atas.

Yups, membuka usaha persewaan atau rental buku. Bisnis ini bisa di bilang bisnis yang sudah tua tapi tetap berdiri tegar sampai dengan sekarang. Jika usaha ini bertahan lama berarti bisa di pastikan bahwa usaha ini menguntungkan bagi pelaku bisnisnya.

Dalam membuka usaha ini hendaknya anda harus mempunyai buku dengan jenis yang beragam dan dengan jumlah yang sangat banyak. Karena dengan bisnis rental buku anda mempunyai buku yang banyak pelanggan akan semakin banyak pilihan dalam memilih buku mana yang hendak di sewa.

Beberapa hal penting jika anda membuka rental buku.

1. Jumlah Dan Jenis Buku Yang Banyak
Tentunya pelanggan rental buku anda akan merassa di nyamankan dengan hadirnya banyak buku di usaha rental buku anda. Mereka akan banyak pilihan buku sebagai opsi mana yang harus di sewa. Tentunya pelanggan rental buku anda tidak akan bosan hanya dengan buku itu-itu saja.

2. Rental Dengan Rak Buku Yang Rapi
Dengan rak buku yang di kategorikan berdasarkan jenis buku, pelanggan rental buku anda akan mudah dalam mencari buku yang hendak disewa. Dengan kata lain pelanggan rental buku anda akan di manjakan dengan fasilitas rak buku yang dikategorikan tersebut.

3. Tempat Yang Luas dan Ruang Baca Yang Nyaman
Usahakan tempat untuk rental buku anda berada di tempat yang mudah di jangkau orang atau dengan kata lain tempat yang strategis. Kemudian beri kenyamanan pada pelanggan rental buku anda dengan memberikan ruang atau area baca yang anti bising.

4. Berikan Biaya Sewa Buku Yang Terjangkau Dengan Bonus
Dari sekian banyak fasilitas di atas yang paling berpangaruh adalah masalah biaya sewa buku. Nah dengan biaya sewa buku yang murah, rental buku anda akan mendapatkan pandangan berbeda dari pelanggan rental buku anda. Tentu rental buku anda akan menjadi tempat persewaan dan rental buku favorit bagi pencinta buku.

Nah, usai sedah saya menulis artikel tentang Membuka Usaha Persewaan atau Rental Buku. Jangan lupa anda juga membaca artikel tentang Memulai Bisnis Persewaan atau Rental Laptop.

Terima kasih atas kunjungannya, jangan  lupa untuk meninggalkan komentar di bawah ini.