Jumat, 11 Juli 2014

Inilah Rencana atau Plan Bisnis Cafe

Bisnis plan cafe, tentunya sangat di butuhkan dalam memulai arau merencanakan sebuah bisnis cafe, tentu juga tidak hanya bisnis cafe saja yang di butuhkan dalam merencanakan sebuah usaha. Semua usaha juga membutuhkan perencanaan dan plan yang tepat sehingga, sebuah usaha bisa berjalan sesuai dengan planning yang sudah di atur sedemikian rupa.

Ilustrasi ini saya ambil dari business.lovetoknow.com.
Plan Bisnis Cafe
Inilah Rencana atau Plan Bisnis Cafe

Bertemu lagi dengan blog ayodeal, sebuah blog yang memberikan sebuah inspirasi bisnis dan peluang usaha bagi anda yang ingin memulai atau mencoba membangun sebuah usaha. Pada kesempatan kali ini kta akan membahas sebuah cara bagaimana merencanakan atau membuat plan untuk bisnis cafe (kafe).

Berikut ini adalah artikel terkait yang berhubungan dengan plan bisnis cafe :

1. Memulai Usaha Kedai Kopi Untuk Komunitas
2. Wow, Bisnis Warnet Cafe Untuk Anak Muda
3. Peluang Usaha Membuka Warung Nasi Goreng Spesial
4. Wow, Ternyata Peluang Usaha Cafe Lesehan Sangat Menguntungkan
5. Membuka Lesehan Warung Kopi Sangat Menguntungkan

Mungkin artikel yang terkait dengan rencana atau plan bisnis cafe di atas bisa menjadi bahan referensi anda. Nah, selanjutnya kita akan kembali ke topik kita pada kesempatan kali ini, berikut adalah plan bisnis cafe untuk anda.

1. Sasaran Pasar
Poin yang pertama adalah sasaran pasar untuk bisnis cafe kita, apakah sasaran anda anak muda, orang tua, atau cafe yang terkonsep untuk keluarga. Anda harus menentukan sasaran pasar anda, konsep bentuk cafe anda di sesuaikan dengan sasaran pasar anda.

2. Letak Kedai Cafe
Pada poin kedua yaitu mengenai tempat atau letak cafe, hal ini sangat berpengaruh karena cafe yang mudah di jangkau merupakan sebuah poin plus bagi pengunjung, tentu nilai plus ini merupakan sebuah hal di luar dari kenyamanan tempat, rasa kompi yang khas, dll.

3. Berbagai Varian Menu
Pada poin selanjutnya akan berhubungan dengan banyaknya jenis atau varian menu atau jenis kopi itu sendiri. Misalkan saja dalam sebuah kedai cafe terdapat menu kopi arabica, kopi capucino dan jenis-jenis kopi lainnya. Dengan banyak varian kopi pengunjung akan di berikan banyak pilihan kopi pada cafe anda, sehingga pengunjung akan senang dengan kondisi seperti ini.

Nah, tiga poin diatas adalah sebuah gambaran plan bisnis cafe yang tentunya tidak begitu detail, plan bisnis cafe diatas merupakan sebuah gambaran sacara garis besar saja. jika anda tertarik dengan bisnis ini tentunya anda membutuhkan rencana atau plan bisnis yang lebih detail lagi.

Terima kasih anda telah membaca sebuah artikel tentang Inilah Rencana atau Plan Bisnis Cafe. Semoga artikel ini dapat menjadikan anda lebih berani untuk mencoba membangun sebuah usaha. Terima kasih.