Senin, 07 Juli 2014

Inilah 3 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

Pekerjaan sampingan untuk mahasiswa sebenarnya banyak sekali di sekitar kita, tinggal kita sebagai mahasiswa mau atau tidak melakukan pekerjaan tersebut. Mahasiswa atau calon lulusan biasanya terlalu berfikir berat dengan karirnya, padahal pekerjaan di sekelilingnya banyak sekali.

Oke, pada kesempatan kali ini blog ayodeal yang penuh inspirasi bisnis dan peluang usaha akan membahas tentang 3 pekerjaan sampingan untuk mahasiswa. Pada kesempatan sebelumnya kita telah mambahas sebuah artikel bagaimana cara mengembangkan sebuah bisnis dengan artikel berjudul Wow, Inilah 3 Cara Mengembangkan Bisnis.

Gambar ini saya ambil dari www.mobilduit.com.
Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa
Inilah 3 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

Berikut ini akan saya buat 3 buah poin mengenai pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa yang kami sajikan dengan mudah-mudahan jelas bagi pembaca.

Inilah 3 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

1. Mencari Pekerjaan Part Time
Pekerjaan sampingan pertama yang cocok untuk mahasiswa adalah mencari pekerjaan part time, dimana pekerjaan itu dilakukan hanya sebentar, tidak full time. Jadi selain mahasiswa tersebut melakukan aktivitas kuliah, ada waktu juga untuk kerja part time.

Jenis pekerjaan part time ini bermacam-macam, sesuai dengan lowongan yang tersedia dan tinggal anda mau melakukan tersebut atau tidak. Semua tergantung niat dan kemauan anda dalam menjalankan perkerjaan tersebut.

2. Membangun Bisnis Kecil-Kecilan
Poin yang kedua untuk pekerjaan sampingan yang cocok untuk mahasiswa adalah membangun bisnis kecil-kecilan. Pada artikel sebelumnya kita telah membahasnya yaitu pada artikel dengan judul Inilah 4 Contoh Bisnis Jasa, Bagus Untuk Mahasiswa.

Pada artikel tersebut telah ada 4 contoh binsis jasa kecil-kecilan untuk mahasiswa, jadi mungkin ini adalah sebuah artikel yang sangat terkait dengan artikel yang kita bahas kali ini.

3. Menjadi Pengajar Praktikum
Pada poin yang terakhir pada pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yaitu menjadi pengajar praktikum. Di mana dengan anda menjadi seorang pengajar praktikum selain mendapatkan honor, anda juga mendapatkan pengalaman mengajar dan teman yang banyak.

Tahu artinya teman banyak? Dalam sebuah bisnis teman itu merupakan faktor penting untuk membangun jaringan bisnis antara anda dan teman-teman anda. Jadi mengajar praktikum menjadikan sebuah pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yang perlu di beri poin tersendiri.

Nah, poin-poin di atas adalah merupakan 3 pekerjaan sampingan untuk mahasiswa. Semoga saja artikel ini bisa menjadikan inspirasi untuk anda yang saat ini berdapuk sebagai mahasiswa baru atau mahasiswa kelas kakap.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Inilah 3 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa. baca juga artikel tentang Inilah 3 Contoh Bisnis Dengan Modal Kecil. Semoga sukses dengan bisnis anda.