Senin, 14 Juli 2014

eCommerce Indonesia, Berikut 3 Macam dan Jenisnya

eCommerce Indonesia, semakin banyak saja orang yang ingin mendapatkan keuntungan dari perdagangan elektronik ini. Karena bisnis ini merupakan sebuah usaha yang lagi ngetren di Indonesia saat ini. Tetapi ecommerce adalah termasuk sebuah bisnis yang mempunyai nilai lebih tetapi juga ada nilai kurangnya.

Nilai lebihnya, mungkin dengan adanya eCommerce di Indonesia, belanja akan lebih mudah hanya dengan pesan di rumah melalui laptop saja. Satu lagi dengan eCommerce Indonesia semakin berkembang, akan semakin mudah juga media pembayarannya, karena jika eCommerce buatan Indonesia, pembayaran juga akan support bank-bank lokal.

Gambar ini saya ambil dari www.iwebsolutions.co.uk.
eCommerce Indonesia
eCommerce Indonesia, Berikut 3 Macam dan Jenisnya

Nilai kurangnya, pada kepercayaan pelanggan terhadap situs atau perusahaan eCommerce Indonesia. Banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan fasilitas toko online atau eCommerce Indonesia ini untuk mendapatkan uang yang tidak halal, misal : menipu.

Pada kesempatan kali ini blog yang penuh inspirasi bisnis dan peluang usaha ini akan membahas tentang eCommerce Indonesia, Berikut Macam dan Jenisnya. Kira-kira macam dan jenis dari eCommerce Indonesia itu ada berapa ya?

eCommerce Indonesia, Berikut 3 Macam dan Jenisnya

1. eCommerce Retail Indonesia

eCommerce jenis ini adalah eCommerce Indonesia yang proses jual belinya dilakukan secara sistem. eCommerce jenis seperti ini termasuk aman dalam bertransaksi karena penjualnya sudah jelas. Contohnya Zalora dan Lazada.

2. eCommerce Market Place Indonesia

Pada eCommerce jenis yang kedua ini di sebut-sebut sebagai peralihan mall offline menjadi lebih praktis yaitu mall online. Jadi situs market place akan menyediakan sebuah space untuk para penjual produk untuk menawarkan produknya di situs market place tersebut. Contohnya : tokopedia.

3. eCommerce Iklan Baris Indonesia

Pada jenis atau macam eCommerce yang ada di Indonesia ini adalah eCommerce jenis iklan baris. Pada eCommerce macam ini, biasanya proses jual beli akan berlangsung secara offline, karena dari pihak situs sendiri tidak menyediakan proses transaksi sampai barang deal terjual. Tetapi tugas dari iklan baris ini adalah mempertemukan antara pembeli dan penjual.

Nah, sekarang anda sudah tahu bukan perbedaan antara eCommerce Indonesia jenis retail, iklan baris dan market place? Anda ingin belanja online versi yang mana? Silahkan anda berminat dengan jual atau beli online menggunakan jenis eCommerce Indonesia yang ada di atas.

Baca juga artikel tentang eCommerce Indonesia, Inilah Alasan Orang Indonesia Takut Berbelanja! dan Peluang Bisnis Membuka Jasa Pembuatan Toko Online. Terima Kasih.