Rabu, 16 Juli 2014

Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

Cara membuat blog yang menghasilkan uang adalah bahasan pada blog ini pada kesempatan yang baik ini. Banyak sekali para pemain blog yang ingin mendapatkan profit atau penghasilan tambahan yang di dapat dari hasil dia bermain blog.

Tetapi tidak sedikit para blogger yang gulung tikar bahkan berhenti ngeblog karena tidak bisa monetize blognya atau tidak bisa menghasilkan uang dari blognya. Banyak sekali hal-hal yang perlu di pelajari agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

Gambar ini saya ambil dari wetechalliance.com.
Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang
Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

Sebelum kita beranjak lebih dalam tentang Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang. Saya ingin mengucapkan selamat datang di blog yang penuh inspirasi bisnis dan peluang usaha ini. Sesuai dengan judul dan deskripsi di atas, kita akan mengulas bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang.

Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

#PERTAMA
Pakai engine blog yang populer dan sudah terbukti menghasikan penghasilan dari engine tersebut. misalkan saja Wordpress dan Blogger. Biasanya jika kita memakai engine yang populer dan terpercaya, banyak komunitas-komunitas yang tersebar di internet yang khusus membahas engine tersebut sebagai bahan belajar kita tentang blog atau engine tersebut.

#KEDUA
Desain tampilan blog kamu sebagus mungkin dan seringan mungkin. Alasan kenapa tampilan blog kamu kudu bagus karena agar membuat para pembaca betah dan nyaman di blog anda. Anda bisa membeli template-template untuk blog anda di website-website yang menjual template premium.

Alasan kenapa blog anda harus ringan saat di load browser adalah ketika pengunjung mengakses blog anda, mereka tidak perlu menunggu lama untuk menikmati artikel yang ada di blog anda. Karena biasanya kalau terlalu lama menunggu, mereka tidak akan mempir di blog anda bahkan enggan lagi berkunjung di blog anda.

#KETIGA
Ramaikan pengunjung di blog anda, bagaimana caranya agar blog kita ramai dengan pengunjung? Ada banyak cara bagaimana agar blog kita ramai dengan pengunjung. Kita bisa mempromosikan ke sosial media seperti facebook, twitter dan Google+.

Anda juga bisa mencoba teknik SEO agar blog anda menjadi ramai dengan pengunjung. Biasanya dengan teknik SEO ini pengunjung yang datang berasal dari search engine seperti Google, Yahoo dan Baidu. Jika blgo kita sudah ramai, sekarang saatnya kita lanjutkan ke langkah keempat.

#KEEMPAT
Pada langkah keempat tentang cara membuat blog yang menghasilkan uang ini, kita melangkah ke bagaimana memonetize sebuah blog. Intinya sih dalam cara membuat blog yang menghasilkan uang yaitu pengunjung ramai jika kita sudah mendapatkan pengunjung yang ramai kita tinggal memonetize saja.

Ada banyak cara memonetize blog, saya akan bahas satu saja karena menurut saya cara monetize yang paling baik adalah mengikuti PPC Google Adsense. Dengan pengunjung banyak dan jika blog kita sudah di pasangi iklan dari google adsense, kita tinggal berdoa dan rajin-rajin update artikel.

Mungkin seperti itulah bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang. Silahkan di resapi artikel di atas, semoga dapat inspirasi setelah membaca artikel di atas.

Baca juga artikel tentang Ngeblog, Cara Mendapatkan Uang Dari Internet.

Terima kasih.