Kamis, 12 Juni 2014

Tips sukses bisnis retail

sukses bisnis retail
Inspirasi Wirausaha dengan modal kecil, berbagi tips sukses bisnis retail
Mengapa 90% dari Bisnis Kecil Gagal
Berikut adalah statistik yang harus membuat semua orang memperhatikan. Dunn dan Bradstreet melakukan studi dan menetapkan bahwa "90% dari usaha kecil yang gagal melakukannya karena kurangnya keterampilan dan pengetahuan tentang usaha yang dimilikinya." Mereka tidak dapat berkompetisi  seperti harga yang lebih rendah, atau lokasi kurang strategis, atau pengetahuan fluktuatif ekonomi nasional - mereka gagal karena pemilik tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang benar dalam menjalankan bisnis mereka!

Mengapa
Bisnis  anda tidak mengalami kemajuan?

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana bisa saya bekerja begitu keras, menjual begitu banyak tetapi masih belum mengalami kemajuan. Jawabanya cukup sederhana, Anda tidak meluangkan waktu atau usaha untuk mempelajari keterampilan dan pengetahuan tentang ritel. Sehingga berakibat pada Perencanaan biaya tidak terkontrol, standar operasional yang rendah, dan system manajemen persediaan tidak ada. Untuk itu keterampilan dan pengetahuan tentang retail.

Anda Boss Sekarang ...

Dalam banyak bisnis di sana diperlukan pendidikan profesional berkelanjutan tetapi  tidak berlaku untuk pemilik toko. Anda tidak diharuskan untuk belajar satu set keterampilan ritel. Anda dapat membuka toko dan langsung berjulan! Anda bos sekarang dan tidak ada yang dapat memaksa Anda untuk terus belajar.

Kami telah mengidentifikasi sepuluh bangunan dasar dalam usaha kecil, untuk sukses retail jangka panjang:
1. Layanan pelanggan yang baik,
2. Cerdas dalam membeli dan manajemen persediaan,
3. Fokus terhadap Customer Marketing ,
4. Manajemen karyawan yang sistematis,
5. Manjemen toko yang efisien,
6. Mengelola informasi keuangan,
7. Pelatihan staf yang efektif,
8. Merchandise “produk” Strategis dan tampilan visual,
9. Perencanaan jangka panjang, dan
10. Disiplin, kepemimpinan profesional.

Untuk menjadi sukses, Anda harus belajar untuk melakukan semua hal ini - bahkan hal-hal yang Anda tidak ingin lakukan
atau merasa sulit untuk dilakukan, atau tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Apakah Anda Seorang
pembelajar autodidak?

Harvard University melakukan studi dan menemukan bahwa hanya 10% dari kita adalah "pembelajar
autodidak" Tentu dengan begitu terus-menerus mencari informasi baru. Jadi, itu berarti bahwa 90% dari kita bukan pembelajar  autodidak. Anda termasuk pada kategori mana? Berapa banyak lokakarya yang pernah anda ikuti? Berapa banyak buku dan majalah bisnis yang anda baca?
Anda tidak perlu belajar semuanya sekaligus, tetapi Anda perlu terus-menerus dan konsisten menambah pengetahuan dan keahlian Anda. Sekarang berpikir tentang satu hal sederhana  yang dapat Anda lakukan hari ini untuk proses pembelajaran. Melakukan penelitian di website, membaca sebuah artikel, atau kursus kepada orang yang punya keterampilan, atau anda bisa terus mengikuti informasi terbaru dari Tabloid Wirausaha, sebagai Inspirasi Wirausaha Anda.

Source : http://www.whizbangtraining.com
 

SEMOGA URAIAN INI DAPAT MEMBERI INSPIRASI ANDA UNTUK BERWIRAUSAHA