Minggu, 01 Juni 2014

Peluang Usaha Toko Busana Muslim

Peluang Usaha Toko Busana MuslimIndonesia merupakan negara yang berpenduduk muslim terbesar didunia,  peluang bisnis busana muslim ditanah air cukup menjanjikan. Busana muslim sekarang sudah menjadi bagian dari
kehidupan masyarakat muslim Indonesia tidak hanya kaum Hawa, kaum Adam pun banyak yang mengenakan busana muslim syar'i. Untuk itu peluang usaha busana muslim laki-laki dan perempuan cukup menggiurkan.

Kebutuhan akan busana muslim memang sudah terpenuhi dengan adanya toko-toko dan butik yang menyediakan pakaian muslim tersebut, namun hal ini masih belum sepenuhnya tercover masih banyak segmen pasar yang belum terolah dengan baik seperti untuk kalangan masyarakat menengah kebawah, kalangan orang tua, remaja, dewasa dan anak-anak, itu semua mempunyai pasar tersendiri jadi Anda tidak usah khawatir untuk tidak kebagaian pasar, tinggal menentukan segmen mana yang akan Anda garap. Dari segempen pasar diataspun masih bisa dipecah kembali untuk produk yang akan dijual seperti khusus hanya menjual kerudung muslimah saja atau menjual pakaian muslim laki-laki saja, mukena, sarung, sajadah dan sebagainya.

Bagaimana cara memulai usaha busana muslim? Berikut tips memulai usaha busana muslim
Jika Anda tidak memiliki cukup modal untuk memulai wirausha busana muslim, Anda bisa melakukan join dengan pengusaha busana muslim yang telah maju untuk dapat memasarkan produknya, mereka pasti akan senang karena dengan begitu mereka juga diuntungkan dari segi bisnis, pertama secara materi otomatis dengan adanya kerjasama penjualan maka omset mereka akan bertambah dan kedua tanpa harus merekrut karyawan yang harus digaji setiap bulan, mereka dapat menjual produknya melalui Anda, mereka hanya perlu berbagi keuntungan saja dengan Anda, dengan begitu Andapun dituntungkan karena dengan tanpa modal, Anda dapat berjualan dengan mendapatkan keuntungan.

Berikutnya Anda dapat melakukan kerjasama dengan konveksi busana muslim atau pembuat pakaian pakaian muslim untuk memasarkan produk mereka, disini selain Anda akan mendapat harga yang lebih murah, Andapun akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena dapat menjual dengan harga pasaran.

Jika Anda tidak memiliki chanel kepada pengusaha konveksi, Anda dapat melakukan kerjasama dengan agen atau distributor busana muslim dengan sistem konsinasi dimana barang tidak laku bisa dikembalikan atau ditukar dengan barang model terbaru.

Bisnis busana muslim tidak akan selalu menjadi bisnis yang menjanjikan dan tidak akan surut mengingat jumlah penduduk muslim Indonesia yang sangat banyak disamping itu ada moment moment tertentu dimana busana muslim banyak diburu oleh mayoritas umat muslim indonesia seperti pada saat perayaan hari besar Iedul Fithr. Berjualan busana muslimah yang syar'i yang tidak memperlihatkan kemolekan tubuh untuk kaum hawa itu lebih bagus dan lebih berpahala. Bagaiana Anda tertarik untuk memulai bisnis usaha busana muslim? 
Sumber Gambar dari :http://gamisjilbabmuslimah.blogspot.com
SEMOGA URAIAN INI DAPAT MEMBERI INSPIRASI ANDA UNTUK BERWIRAUSAHA