Rabu, 25 Juni 2014

Bisnis Penangkaran dan Jual Burung Hias Parkit

Bisnis Penangkaran Burung Hias Parkit - Selamat datang untuk anda yang saat ini sedang membaca blog yang penuh dengan inspirasi bisnis dan peluang usaha, yaitu Ayodeal. Dunia bisnis di Indonesia akhir-akhir ini telah di ramaikan dengan bisnis dari komunitas pencinta burung.

Gambar burung parkit di bawah ini saya ambil dari burungparkitjinak.blogspot.com.
Bisnis Penangkaran dan Jual Burung Hias Parkit
Bisnis Penangkaran dan Jual Burung Hias Parkit

Nah, dengan adanya fenomena tersebut kita mencoba mencari celah bagaimana bisa meraup keuntungan dari bisnis burung yang akhir-akhir ini sedang berkembang dan nampaknya akan semakin berkembang. Kenapa saya bilang akan terus berkembang, karena hobi burung itu adalah hobi yang menular, semakin lama akan semakin banyak yang tertular.

Beberapa yang lalu saya telah mengunjungi teman saya yang mencoba berbisnis atau menangkar burung. Pada penangkaran burung teman saya itu, hanya khusus untuk burung parkit. Burung parkit adalah jenis burung paruh bengkok dan merupakan burung hias. Karena keindahan dan variasi warna bulunya burung parkit ini termasuk burung hias.

Pada penangkarang burung parkit teman saya tersebut, pengembang biakan di utamakan tetapi tujuannya adalah untuk di jual. Ya tentu saja, ujung-ujungnya di jual kan penangkaran burung parkit tersebut adalah merupakan bisnis yang menguntungkan.

Beberapa kemungkinan untuk anda yang ingin memulai bisnis atau peluang usaha penangkaran dan jual burung hias parkit ini.
  1. Anda harus mempunyai sangkar kawat untuk burung parkit, karena burung parkit termasuk kategori burung paruh bengkok, jika di beri sangkar dari bambu kemungkinan besar bambu tersebut akan rusak. Anda tinggal pilih mau jenis sangkar kecil atau umbaran (besar).
  2. Burung parkit mempunyai harga jual yang cukup rendah (untuk saat ini), di bandingkan dengan burung hias lainnya. Jadi untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari penangkaran burung parkit tersebut anda harus menjual secara besar-besaran.
  3. Burung parkit termasuk jenis burung yang sangat mudah untuk perawatannya. Dengan sangkar umbaran dengan besar yang kurang lebih mempunyai ukuran 5 x 2 meter, glodok (rumah parkit), makan, minum dan beberapa pasang burung parkit, perkembang biakkan akan berlangsung dengan sendirinya.

Mungkin itulah sedikit ulasan tentang Bisnis Penangkaran dan Jual Burung Hias Parkit. Pada artikel sebelumnya ada artikel tentang bisnis burung juga, Bagaimana Cara Memulai Usaha atau Bisnis Penangkaran Burung Kenari. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di kolom di bawah ini.