Jumat, 09 Mei 2014

Usaha Sampingan Beternak Kambing, Untuk Hari Raya Kurban

Usaha Sampingan Beternak Kambing - Memang saat ini usaha sampingan di bidang peternakan memang sangat menggiurkan hasilnya tetapi jika memang benar-benar bisa memanageman bisnis peternakan itu dengan baik. Kendala managemen bisnis biasanya terhambat karena mempunyai aktifitas lain yang cukup menyita waktu.

Mungkin salah satunya adalah pada saat kerja di pabrik atau perusahaan, pokoknya kita kerja ikut orang lah, nah hal tersebut cukup minyita waktu. Tetapi karena biaya kebutuhan lebih besar dari gaji yang di terima dari perusahaan menuntut kita untuk berfikir bagaimana cara mencari uang tambahan.

Usaha Sampingan Beternak Kambing, Untuk Hari Raya Kurban
Usaha Sampingan Beternak Kambing, Untuk Hari Raya Kurban

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang, bagaimana mendapatkan uang tambahan dari usaha sampingan yang menurut saya cukup menggiurkan. Tapi kita juga harus mempunyai strategi bisnis yang baik juga untuk mendapatkan hal yang menggiurkan tapi, paling tidak jangan sampai bisnis ini tidak balik modal saja.

Nah, usaha sampingan jenis apa ini? Usaha sampingan beternak kambing akan kita bahas pada artikel kita kali ini. Usaha sampingan beternak kambing ini cukup menggiurkan karena kita bisa jadikan sebagai usaha sampingan atau bisnis sampingan untuk kita. Disamping kerja di luar, kita juga masih mempunyai usaha sampingan untuk tambahan pendapatan.

Bagaimana cara memulai usaha sampingan beternak kambing ini?

1. Perencanaan Usaha
Pada fase awal perencanaan harus jelas, seperti perhitungan modal, kapan kita BEP, metode ternak yang seperti apa yang akan di pakai untuk usaha sampingan beternak kambing ini. Apakah usaha sampingan beternak kambing ini termasuk jenis beternak kambing pembesaran atau perkembangbiakan.

2. Persiapan Modal
Persiapan modal untuk membeli kambing dan pembuatan kandang sangat di butuhkan disini, jadi jika ingin memulai bisnis beternak kambing ini setidaknya anda harus mempunyai modal untuk beternak kambing dan membuat kandang.

3. Action Beternak Kambing
Pada fase sekarang adalah saat-saat yang begitu sulit, karena jika kita belum mempunyai pengalaman di bidang bisnis beternak kambing, sama saja babat alas. Tapi jangan kwatir, pengalaman adalah guru no 1. Hitung-hitung saat ini beternak kambing adalah waktu yang pas untuk menjadi suplier beternak kambing kurban untuk hari raya kurban.

Seperti itulah kira-kira referensi bisnis kita pada artikel Usaha Sampingan Beternak Kambing, Untuk Hari Raya Kurban. Sangat sederhana sekali, tetapi semoga saja artikel sederhana ini dapat menjadi inspirasi bisnis untuk anda.

Baca juga artikel sebelumnya tentang Peluang Usaha Jual Beli Komputer Bekas, Prospek Sangat Bagus. Salam wirusaha!