Sabtu, 10 Mei 2014

Bagaimana Cara Memulai Usaha atau Bisnis Penangkaran Burung Kenari

Bisnis Penangkaran Burung Kenari - Selamat pagi untuk anda yang saat ini sedang membuka mata untuk membaca artikel pada blog ini. Salam kenal saya Bactiar Nur Yusuf akan berbagi tentang bagaimana cara memulai usaha atau bisnis penangkaran burung kenari.

Saat ini kenari sangat ramai di pasaran, harganya pun kini cukup menguras kantong kita jika ingin memiliki satu ekor burung kenari. Oleh sebab itu sekarang banyak sekali bisnis penangkaran burung kenari yang beredar di kalangan masyarakat, mulai bisnis penangkaran skala kecil, bisnis penangkaran skala menengah dan bisnis penangkaran skala besar.

Bagaimana Cara Memulai Usaha atau Bisnis Penangkaran Burung Kenari
Bagaimana Cara Memulai Usaha atau Bisnis Penangkaran Burung Kenari

Para pebisnis tersebut berlomba-lomba untuk meraup keuntungan yang lumayan besar dari bisnis penangkaran burung kenari ini. Meskipun bagi sebagian orang bisnis ini mempunyai anggapan remeh, tapi jangan main-main dengan keuntungan hasil dari penangkaran skala besar.

Bayangkan saja untuk anakan burung kenari sekarang di bandrol dengan harga berkisar Rp. 150.000, harga untuk ukuran burung kenari dewasa berkisar antara Rp. 300.000 - Rp. 350.000. Cukup menggiurkan bukan? Jika ingin satu pasang tinggal di kalikan 2 saja kita sudah mendapatkan harga dari sepasang.

Tapi sebagian orang belum tahu bagaimana cara membuat bisnis penangkaran burung kenari, nah pada artikel kali ini kita akan membahasnya. Pada awal memulai bisnis penangkaran ini, setidaknya anda harus memahami bagaimana merawat burung, jika anda belum mempunyai pengalaman tersebut coba saja untuk merawat satu pasang dulu.

Bagaimana Cara Memulai Usaha atau Bisnis Penangkaran Burung Kenari

1. Persiapan Sangkar
Paling utama adalah kandang, meski kita sudah mempunyai burung kenari tetapi belum mempunyai sangkar, mau di taruh di mana burung kenari tersebut? Pastikan dulu sangkar yang anda inginkan sangkar kecil yang pas untuk satu pasang saja atau sangkar umbaran.

2. Persiapan Burung Kenari
Pada fase awal jika anda belum mempunyai pengalaman dalam merawat burung, silahkan mencoba merawat satu pasang saja. Untuk perawatan, kita tidak akan bahas disini, mungkin kita akan bahas pada kesempatan lain waktu.

Setelah 2 step di atas, sekarang saatnya kita memulai mencoba bagaimana cara memulai usaha atau bisnis penangkaran burung kenari. Semoga saja anda mendapat inspirasi usaha setelah membaca artikel ini, jangan lupa membaca juga artikel tentang Membuka Lesehan Warung Kopi Sangat Menguntungkan.