Jumat, 16 Agustus 2013

Bisnis Paling Menguntungkan Sepanjang Zaman

Melakukan pekerjaan yang disenangi dapat membuat pekerjaan berjalan dengan prima. Ketika hati senang, apapun yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar.

Kita seringkali mendengar istilah kebahagiaan dapat diraih ketika gairah dapat berkesinambungan dengan skill yang dikuasai. Dengan kata lain, seseorang dapat berkembang jika melakukan hal yang mereka sukai.

Banyak sekali hoby dan passion yang jika dilakukan dapat menjadi karir yang menguntungkan apabila dijalani dengan serius. Apa saja contohnya? Simak artikel berikut ini, seperti yang dikutip dari situs eHow:

1. Olah Raga
Instruktur senam mengajarkan kepada orang orang  apa yang ia sukai (dalam hal ini tentu saja berolahraga) sambil mendapatkan ekstra benefit lainnya yakni tubuh yang fit dan prima. Apapun olahraga yang anda sukai misalnya saja body pump, yoga, pilates, ataupun rpm, dapat ditekuni secara serius, hingga anda dapat menjadi instruktur yang ekspert dalam bidang olahraga yang disenangi.

2. Fotografi
Semua orang sering menggunakan camera untuk mengabadikan moment penting dalam hidup mereka. Namun, tidak semua orang di anugerahi talenta untuk dapat melakukan hal tersebut dengan baik dan sempurna.

Jika anda adalah salah satu orang yang beruntung memiliki keahlian tersebut, maka tidak ada salahnya mencoba.

Mungkin pada awalnya bayaran yang diterima kecil, tapi dengan berjalannya portofolio yang anda jalani, bayaran tersebut akan meninggi dengan sendirinya.

3. Seni
Melakukan hobby yang berhubungan dengan seni tentunya dapat menghasilkan uang. Mulai dari seni daur ulang, merangkai bunga, hingga melukis, dapat menghasilkan karya yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi dengan melakukan aktifitas semisal daur ulang, dapat menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus membantu dalam pelestarian bumi sebagai salah satu wujud gerakan kampanye go green.

4. Musik 
Bagi sebagian besar orang, bermusik bukanlah hanya sekedar hobby, melainkan merupakan happiness on earth. Jika anda salah satunya, pekerjaan seperti guru musik atau vocal private adalah salah satu profesi yang cocok bagi anda.

Pekerjaan ini dapat dilakukan dirumah, atau dapat pula menggunakan studio musik penyewaan sebagai tempat bekerja.

5. Fashion
Jika anda selalu update soal fashion dan selalu mengikuti trend terbaru, hobby yang terlihat simple ini dapat menghasilkan pekerjaan yang menjanjikan, misalnya menjadi personal stylist.

6. Bakery and Patisserie
Jika anda gemar melakukan eksperimen soal makanan, baik itu masakan, bakery, atau patisserie, perdalamlah ilmu anda dan jadikan hobby tersebut sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan serta menjanjikan.

Mungkin akan terlihat menghabiskan modal yang cukup banyak, namun percayalah bahwa hasil yang di dapat akan jauh lebih besar daripada yang anda keluarkan.

Mulailah dengan langkah kecil seperti mengetes masakan anda kepada tetangga, teman ataupun keluarga