Kamis, 04 Juli 2013

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin beraktifitas lebih tanpa meninggalkan anak dan keluarga? Ada baiknya Anda melirik bisnis rumahan yang keuntungannya bisa dikatakan lebih besar dibandingkan menjadi wanita kantoran.

Belakangan banyak wanita yang mulai memilih untuk resign dari kantor dan beralih menjadi seorang wiraswasta. Tak hanya menjadi sekedar wiraswasta, kebanyakan di antara mereka juga telah meraih sukses dari usaha yang bisa dikatakan di balik layar. Jika Anda ingin mengikuti jejak mereka yang telah sukses, tapi bingung dengan usaha apa yang cocok, berikut kami sajikan jenis usaha yang cocok dikerjakan di rumah tanpa meninggalkan aktifitas sebagai ibu rumah tangga.

1. Salon
Anda memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang merias wajah, rambut, dan tubuh? Bisa jadi membuka salon adalah usaha yang cocok untuk Anda. Selain bisa mengerjakan pekerjaan rumah, Anda pun tak perlu menyewa tempat untuk membuka usaha ini. Keuntungan yang didapat pun juga sebanding dengan apa yang Anda berikan pada pelanggan.

2. Laundry
Tak bisa dihindari, jasa cuci kering pakaian saat ini semakin menjamur di masyarakat. Berbekal mesin cuci dan perlengkapan mencuci, Anda pun bisa membuka usaha ini dari rumah. Tak perlu bersusah payah mencari pelanggan, dengan spanduk yang terpasang di depan rumah cukup jitu mengabarkan banyak orang untuk tahu tentang keberadaan laundry di rumah Anda.

3. Les privat
Anda memiliki keahlian khusus yang bisa diberikan kepada orang lain? Sebaiknya Anda membuka jasa les privat sesuai bidang keahlian Anda tersebut. Selain bisa semakin mahir dengan bidang tersebut, Anda pun dapat memperoleh penghasilan mandiri.

4. Editor/ penulis lepas
Anda menyukai dunia tulis menulis dan mempunyai bakat di dalamnya? Kini banyak tersebar jasa penulis lepas yang dibutuhkan. Hanya berbekal kemampuan menulis dan koneksi internet, Anda pun bisa menghasilkan pundi-pundi emas tambahan bagi keluarga.

5. Online shop
Tak perlu mempunyai toko, berbekal dagangan dari kerabat dekat atau barang hasil kreasi sendiri, Anda bisa berjualan tanpa memusingkan beaya sewa tempat.

6. Membuka kamar kos
Banyak orang mengaku dengan membuka atau menyewakan kamar yang berlebih sebagai kamar kos, keuntungan pendapatan keluarga mereka semakin berlipat. Hanya berbekal kamar sebagai modal serta tagihan listrik dan air yang tidak seberapa mahal, Anda pun dapat dengan santai menanti kucuran materi tambahan dari pekerjaan tersebut.

7. Kuliner
Mempunyai keahlian memasak atau membuat kue bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk membuka usaha rumahan. Tak perlu susah-susah untuk memasarkannya, dengan online shop, aktif mengikuti bazar, dan promosi antar tetangga, Anda pun akan mendapatkan banyak pelanggan.

Jadi, bagaimana, Ladies, masih ragu untuk bekerja di rumah?
 
Sumber : http://www.vemale.com/relationship/karier/13408-7-jenis-usaha-yang-bisa-dikerjakan-di-rumah.html