Kamis, 04 Juli 2013

5 Contoh Usaha Sampingan Mahasiswa

Bisnis buat mahasiswa

"Kuliah sambil kerja" itulah yang di inginkan oleh sejumlah mahasiswa yang memang membiayai kuliah mereka sendiri, apalagi mereka yang memang bukan mahasiswa yang mampu.

Dengan begitu mereka memiliki penghasilan sampingan untuk membiayai kebutuhan hidup mereka sehari-hari.Tapi, pekerjaan apa yang dapat mereka kerjakan ?Disisi lain mereka melowongkan waktu untuk kuliah, kemudian harus menyediakan waktu lagi untuk bekerja.Hal ini akan sangat sulit dilakukan jika mereka yang tidak mempunyai cukup waktu untuk bekerja.Karena waktunya sudah banyak disita oleh tugas-tugas dari kampus tempat mereka kuliah.

Terus, bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan, jika kita sebagai mahasiswa yang waktunya sudah banyak disita oleh tugas-tugas dari kampus.Caranya yaitu dengan bisnis sampingan, jadi tidak memerlukan waktu yang banyak dan bisa dibantu dengan orang lain.
Terus, bisnis apa yang dapat dikerjakan oleh seorang mahasiswa ?Nah, berikut ada 5 Bisnis yang cocok buat para mahasiswa :
1. Bisnis ResselerBiasanya bisnis resseler ini cukup gampang untuk dikerjakan oleh seorang mahasiswa, karena kita hanya menjual produk yang sudah ada, dan kita tinggal menjualnya ulang kepada orang lain dengan dinaikkan harganya sedikit untuk mendapatkan keuntungan.Dan enaknya lagi, bisnis ini bisa dilakukan dimana saja, entah itu dunia nyata, atau disela-sela waktu kosong, ataupun di dunia maya.sekarang, sudah banyak situs-situs yang menyediakan tempat untuk berjualan, seperti facebook, blog, dan lain-lain.
2. Bisnis KulinerBiasanya bisnis ini dilakukan oleh mahasiswa yang hobi memasak, untuk menyalurkan hobinya tersebut, dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Yang penting makanan yang dijual enak, dijamin pasti bisnisnya berkembang.Atau bahkan bisa membuka toko makanan sendiri, seperti buka rumah makan.
3. Bisnis MLMBisnis sudah mulai merajalela dimana-mana. Atau sudah ngetrend gitulah, dan bisnis ini bisa jadi menjanjikan, tergantung kita memilih bisnis yang benar dan fokus. Dijamin anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di bisnis ini. Tapi ingat sekali lagi, harus benar-benar memilih bisnis yang bagus, karena seperti yang kita ketahui banyak bisnis MLM yang ujung-ujungnya menipu para pebisnisnya.
4. Bisnis JasaBisnis ini sangat cocok bagi mahasiswa yang mempunyai keahlian yang benar-benar mumpuni.Misalkan, anda hebat di bidang menggambar, anda bisa menjual jasa anda untuk menggambar, atau mungkin anda hebat dalam bidang bahasa inggris, anda bisa menjual jasa menjadi translator, ataupun guru bahasa inggris dan masih banyak lagi pekerjaan yang lain yan dapat anda kerjakan jika anda mempunyai skill yang mumpuni. Dijamin anda pasti bisa membiayai biaya kuliah anda sampai lulus. Amin...
5. Bisnis PulsaBisnis ini biasanya kebanyakan dilakukan oleh mahasiswa perempuan, karena mereka dapat mengelola ini bisnis dengan baik, karena seperti yang kita ketahui keuntungan dari bisnis ini sangatlah kecil, akan tetapi jika sudah mempunyai banyak langganan, penghasilannya akan dapat membiayai kuliah anda.Bagaimana jika saya seorang laki-laki, apakah saya bisa melakukan bisnis ini ?Bisa, tergantung manajemen keuangan anda...